Warga Bengkulu Geger, Hamid Pulang ke Rumah Sehari Setelah Dikuburkan

Warga Bengkulu Geger, Hamid Pulang ke Rumah Sehari Setelah Dikuburkan
Ilustrasi pemakaman. (int)
Minggu, 28 Agustus 2016 16:59 WIB
BENGKULU - Warga Desa Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, mendadak geger. Penyebabnya adalah Hamid (65), seorang kakek yang mengalami gangguan kejiwaan.

Sang kakek yang baru sehari diantarkan ke liang kubur di pemakaman kampung setempat, tiba tiba saja muncul dan pulang ke rumahnya. Warga yang melihat sang kakek melintas di jalan desa tentu saja mengira sosok yang melintas itu adalah hantu.

Basirin, warga Rimbo Kedui, mengatakan sang kakek yang sudah lama meninggalkan kampung mereka dinyatakan meninggal dunia setelah pihak keluarga mendapatkan kabar dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu.

"Hari Kamis kemarin, jasad datuk Hamid dijemput dari Kota Bengkulu dan langsung kami kuburkan, kok hari Jumat dia datang lagi dalam keadaan hidup, tentu saja kampung kami geger," kata Basiris di Seluma, Minggu (28/8/2016).

Ads
Kedatangan sang kakek tentu saja disambut gembira keluarga yang memang terus mencarinya sejak dua bulan menghilang. Keluarga juga memastikan bahwa yang pulang itu adalah kakek Hamid setelah melihat tanda tanda lahir yang ada di badan kakek.

Kapolres Seluma AKBP Tri Wahyu Budiyanto mengaku sudah melakukan pemeriksaan kondisi kakek Hamid dan memastikan kepada pihak keluarga terkait kebenaran identitasnya.

Terkait jasad yang sudah terlanjur dikubur, kata dia akan dilakukan koordinasi dengan lihak RSUD Kota Bengkulu. Jika ada pihak yang kehilangan anggota keluarga, pihaknya akan memberikan kesempatan untuk membongkar dan memindahkan makamnya.

"Ini kesalahan identitas, yang jelas keluarganya tidak teliti saat memeriksa jenazah," kata Kapolres.***
Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww