Pelayan Restoran Kaget Diberi Pelanggan Wanita Tip Rp6,6 Juta, Alasannya Sungguh Mengharukan

Pelayan Restoran Kaget Diberi Pelanggan Wanita Tip Rp6,6 Juta, Alasannya Sungguh Mengharukan
(dream)
Selasa, 23 Agustus 2016 09:48 WIB
DALLAS - Kasey Simmons, seorang pelayan restoran cepat saji, sangat kaget ketika seorang pelanggan memberinya tip sangat besar, Rp6,6 juta.

Jumlah tip yang diterimanya itu 135.135 persen dari harga minuman yang dibayarkan seorang tamu.

Dilansir dari Metro, Selasa 23 Agustus 2016, pelayan restoran Applebee di Dallas, Amerika Serikat, melayani pembelian minuman seharga 37 sen dolar AS atau sekitar Rp4,8 ribu dari seorang wanita.

Biasanya, pelayan mendapatkan tip dari pelanggan dan tip yang diberikan sebesar 10-12,5 persen dari makanan atau minuman yang dipesan. Begitu juga dia. Pria berusia 32 tahun ini mendapatkan uang tip dari pelanggan…tapi, jumlahnya mencapai 135,135 persen! Padahal, yang dibeli pembeli itu adalah minuman yang harganya paling murah di dalam daftar menu restoran tersebut.

Ads
Ketika memberikan tip, wanita yang tak disebutkan namanya itu meninggalkan selembar serbet berwarna krem yang berisi tulisan yang sungguh mengharukan.

Dalam tulisan itu, dikatakan bahwa sehari sebelumnya, Simmons bertemu dengan seorang ibu tua yang sedang murung di sebuah supermarket. Tak ada yang peduli dengan ibu tua itu. Tapi, tidak bagi Simmons.

Pria ini justru mencoba menghibur wanita tua tersebut dan mencoba membayari belanjaannya.

“Harganya hanya US$17 (Rp224,65 ribu). Ini bukan masalah uang, tapi menunjukkan kepedulian terhadap seseorang,” kata dia.

Rupanya wanita tua yang ditolongnya itu adalah ibu dari pelanggan yang memberinya tip sebesar jutaan rupiah. Ini diketahuinya dari penjelasan yang ditulis dari serbet. Hari mereka bertemu adalah hari peringatan tiga tahun kematian suaminya.

“Pada hari yang paling menyedihkan, Anda membuat hari ibu saya menjadi mengagumkan. Anda menawarkan untuk membayari belanjaan dan memberi tahunya bahwa ibu saya adalah wanita paling cantik. Saya tak pernah melihat senyum lebarnya sejak ayah meninggal,” kata dia.

Meskipun demikian, Kasey mengatakan wanita itu tak memberi tahu siapa nama ibunya. Yang Kasey tahu adalah dia melakukan sesuatu yang berbeda untuk menyenangkan perempuan itu.***
Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww