JAKARTA - Harmonie-Rose Ivy Allen baru berusia 11 bulan saat ia didiagnosis dengan meningitis B. Meski dokter mengatakan kesempatan hidupnya kurang dari 10 persen, namun balita ini bertahan. Akan tetapi, Harmonie harus merelakan lengan dan kakinya diamputasi.

Menurut ibunya, awalnya para dokter tidak yakin bagaimana masa depan gadis kecil ini. Terlebih jika meningitis tersebut menyerang otak Harmonie. Untungnya Harmonie tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan otak.

"Aku sangat mencintainya. Ia cantik, lucu, cerdas, dan tak pernah menyerah. Malah dengan berani dia memperkenalkan dirinya pada anak lain sebagai anak tanpa lengan," terang Freya Hall, ibunya, seperti dilansir dari ABCNews, Minggu (21/08/2016).

Saat Harmonie akan berulang tahun ke-3, Hall ingin memberikan sesuatu yang berkesan untuk anaknya. Ia memutuskan memberikan Harmonie boneka yang diamputasi tangan dan kakinya, persis seperti anaknya. Dan ternyata, pilihannya tepat.

"Waktu dia melihat boneka tersebut, dia berteriak gembira: Mama, dia sama seperti saya! Wajahnya sangat bahagia."

Harmonie memutuskan memberi nama boneka itu Rebecca. Kini, keduanya seperti tak dapat dipisahkan. Seperti dugaan Hall, Harmonie dan Rebecca akan menjadi sahabat terbaik.***