JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad yang berpasangan dengan Liliyana Natsir berhasil menyabet medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Di laga final, Rabu malam, Tontowi/Liliyana menumbangkan pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon and Goh Liu Ying dua gim langsung 2,1-14 dan 21-12.

Medali emas yang disumbangkan Tontowi/Liliyana merupakan kado terindah buat rakyat Indonesia yang memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 kemerdekaan RI. Bagi Tontowi, inilah harga yang pantas dibayar setelah persiapan panjangnya di Pelatnas, jauh dari istri dan anak tercinta.

Istri Owi (sapaan Tontowi), Michelle Harminc Ahmad mengatakan bersyukur bakal segera berkumpul kembali dengan suaminya. Pada tahun ini saja, dia mengaku Richard Mainaky, pelatih ganda campuran, sulit memberikan izin libur untuk Owi.

"Semoga setelah emas Olimpiade ini, kak Icad (Richard) memberikan libur. Sebelumnya ingin minta libur dua hari saja susah, paling lama empat hari, itu pun setelah All England," kata Michelle dilansir pbdjarum.org, Kamis (18/8).

Bukan hanya menjadi kado manis HUT RI. Ternyata 2 Agustus lalu, usia pernikahan Owi-Michelle juga baru genap dua tahun. Saat ini keduanya telah dikarunia putra bernama Danish Arsenio Ahmad.

"Inginnya Mas Owi bisa quality time dulu bersama keluarga setelah Olimpiade ini. Kalau bisa satu bulan, dan kalau memang diberi izin sama Kak Icad, kami ingin umrah," ucap Michelle lagi.

"Iya, mungkin nanti dirayakan kalau pulang, dan bersyukur bisa dirayakan dengan manis," katanya.***