Ditanya Tentang Penggunaan Bonus yang Akan Diterima Setelah Raih Medali Emas, Ini Jawaban Tontowi dan Liliyana

Ditanya Tentang Penggunaan Bonus yang Akan Diterima Setelah Raih Medali Emas, Ini Jawaban Tontowi dan Liliyana
Kamis, 18 Agustus 2016 00:57 WIB
RIO DE JANEIRO - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyumbangkan medali emas pertama buat Kontingen Indonesia. Tontowi/Liliyana dipastikan meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di final bulutangkis nomor ganda campuran Olimpiade Rio 2016, Rabu (17/8/2016) malam.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana merebut medali emas akan diganjar pemerintah dengan bonus sebesar Rp5 miliar. Ketika ditanya tentang penggunaan bonus yang akan diterima tersebut, Tontowi dan Liliyana memberikan jawaban berbeda.

Tontowi mengatakan, akan menabungkan bonus tersebut untuk kebutuhan anaknya di masa depan. ''Akan ditabung untuk masa depan anak-anak,'' ujarnya sambil tertawa, saat ditanya wartawan usai pengalungan medali.

Sedangkan Liliyana mengatakan, belum memikirkan, akan digunakan untuk apa bonus tersebut. ''Belum memikirkannnya. Saya ingin menikmati dulu kemenangan ini," kata Lilyana.

Ads
Menang Dua Set Lansung

Tontowi/Liliyana memenangkan laga dua set langsung. Pada set pertama Tontowi/Liliyana menang 21-14. Sedangkan pada set kedua, pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying hanya mampu meraih 12 poin.

Sempat kecolongan poin perdana, Tontowi/Liliyana langsung menggebrak dan balik memimpin 4-1 di awal set pertama. Dominasi Tontowi/Liliyana atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berlanjut hingga unggul 9-2.  

Peng Soon/Liu Ying beberapa kali melakukan kesalahan sendiri hingga membuat Tontowi/Liliyana memimpin 13-6. Namun, perlahan pasangan Malaysia ini mencoba mengejar hingga tertinggal 14-9.

Kedua pasangan terlihat berusaha tampil tenang dan tidak tegang agar bermain maksimal. Namun, kematangan terlihat dari penampilan Tontowi/Liliyana yang bisa unggul 18-11 atas Peng Soon/Liu Ying.

Pukulan-pukulan Tontowi/Liliyana sulit dikembalikan oleh ganda campuran peringkat ke-11 dunia itu. Set pertama akhirnya menjadi milik Tontowi /Liliyana dengan kemenangan 21-14 atas Peng Soon/Liu Ying.

Pada set kedua pasangan Malaysia semakin sering membuat kesalahan, sehingga membuat Tontowi/Liliyana lebih mudah mengumpulkan angka dan akhirnya menutup set tersebut dengan 21-12. ***
Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com dan sctv
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww