Charlie Hebdo Berulah Lagi, Bikin Kartun Pasangan Muslim Tanpa Busana

Charlie Hebdo Berulah Lagi, Bikin Kartun Pasangan Muslim Tanpa Busana
(inilah.com)
Minggu, 14 Agustus 2016 21:50 WIB
PARIS - Majalah satir Prancis, Charlie Hebdo, kembali bikin ulah. Kali ini, mereka membuat karikatur 'melecehkan' di halaman depan dengan menggambarkan pasangan Muslim tanpa busana.

Gambar kartun itu dipublikasikan Rabu lalu. Pascapublikasi itu, Charlie Hebdo mengaku mendapat ancaman. "Anda akan Mati," tulis Le Parisien.

Menanggapi hal itu, salah satu pemegang saham majalah Eric Portheault mengatakan, ancaman ini telah dilaporkan ke kepolisian. Menurutnya, ancaman ke majalah itu tak berhenti sejak musim panas. Sementara itu, polisi mengaku sedang menginvestigasi kasus ini.

loading...
Seperti dikutip RT, dalam karikatur terbaru, Hebdo menunjukkan dua orang Muslim dan Muslimah di tepi pantai tanpa mengenakan pakaian. Di situ tergambar sang pria berjenggot panjang dan di catatan kaki tertulis 'Musulmans de-coin-cez-vous' yang berarti 'Reformasi Islam, Muslim, Mengendur'.

Ads
Seperti diketahui sebelumnya, majalah Satir Charlie Hebdo kerap menampilkan gambar-gambar provokatif dan tak senonoh. Bukan pertama kali Hebdo menjelekkan umat Islam, termasuk Nabi Muhammad. Pada Januari 2015, majalah ini pernah diserang oleh kelompok bersenjata yang menewaskan 12 orang.***
Editor:sanbas
Sumber:inilah.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww