JAKARTA - Majalah Globe Asia merilis daftar 150 orang terkaya di Indonesia. Nama pengusaha besar seperti Eka Tjipta Widjadja, Chairul Tanjung, Sri Sultan Hamengkubuwono X, hingga Setiawan Djody masuk ke dalam daftar tersebut.

Peringkat teratas masih ditempati pengusaha pemilik grup Djarum, Robert Hartono dan Michael Hartono. Keduanya mengantongi kekayaan hingga US$ 14,8 miliar atau setara Rp194,7 triliun.

Daftar tersebut tak hanya diisi oleh kaum Adam saja. Nama sejumlah wanita pun mengisi daftar 150 orang terkaya di Indonesia menurut majalah Globe Asia.

Meski jumlahnya tak sebanyak pria, selalu menarik untuk mengetahui siapa saja wanita-wanita terkaya. Berikut daftarnya seperti ditulis Selasa (9/8/2016):

Anna Bambang Surjo Sunindar

Nama ini masih terdengar asing dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Globa Asia menyebutkan, lewat perusahaan Kirana Tanker, Anna berada di urutan ke 136 dengan kekayaan US$ 180 juta.

Siti Hardianti Rukmana

Siti Hardianti Rukmana atau yang lebih dikenal dengan nama Tutut Soeharto masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia menurut Globe Asia. Lewat perusahaan Citra Lamtoro Gung Persada, putri dari Presiden ke-2 Soeharto ini memiliki kekayaan US$ 190 juta. Dalam daftar ini, Tutut berada di posisi ke 132.

Elizabeth Sindoro

Nama selanjutnya adalah Elizabeth Sindoro. Menurut keterangan dari Globe Asia, Elizabeth melalui perusahaan Dan Rilis yang bergerak di bidang tekstil memiliki kekayaan hingga US$ 255 juta. Elizabeth berada di urutan ke 121 dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia.

Desi Sulistio Hidayat dan Keluarga

Keluarga Hidayat dikenal karena punya perusahaan produsen jamu yang sukses, Sido Muncul. Desi Sulistio Hidayat adalah generasi kedua pendiri perusahaan jamu ini. Namanya masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia di urutan 61 dengan total kekayaan US$ 640 juta.

Siti Hartati Murdaya

Dalam daftar ini, Siti Hartati Murdaya masuk daftar bersama suaminya, Murdaya Poo. Lewat perusahaan Central Cipta Murdaya. Kekayaannya mencapai US$ 1,4 miliar dan berada di urutan ke 30.

Kartini Muljadi

Bersama Handojo S Muljadi yang tak lain adalah sang anak Handojo Muljadi, Globe Asia memasukkan nama Kartini Muljadi dalam urutan ke 29. Lewat perusahaan pembuat obat, Tempo Scan Group jumlah kekayaannya mencapai US$ 1,4 miliar. ***