Bikin Haru... Anjing Ini Tak Mau Beranjak dari Rumah Sakit Tempat Majikannya Meninggal Dunia

Bikin Haru... Anjing Ini Tak Mau Beranjak dari Rumah Sakit Tempat Majikannya Meninggal Dunia
Negao, anjing yang setia menunggu majikannya yang telah meninggal di rumah sakit.
Senin, 08 Agustus 2016 12:00 WIB

BRASIL - Anjing dikenal sebagai binatang peliharaan yang sangat setia. Anjing akan menyayangi manusia selayaknya sahabat. Para pecinta binatang tentu tak asing dengan hal ini. Bahkan beberapa kisah anjing yang dramatis pun beredar di seluruh penjuru dunia, dengan kisah yang paling terkenal adalah kisah Hachiko, yang setia menunggu sang majikan yang telah meninggal di stasiun tempat ia selalu mengantar sang majikan bekerja.

Jika Anda masih tak percaya, kisah serupa dengan Hachiko terjadi di Brasil. Seekor anjing dengan setianya menunggu sang majikan yang telah meninggal di luar sebuah rumah sakit bernama Ruth Cardoso Hospital di Santa Catarina, Brasil. Sejauh ini, si anjing bernama Negao yang tentu tak mengerti tentang berita meninggalnya sang majikan telah menunggu selama delapan bulan.

Seperti yang dilansir dari Mashable, pemilik Negao yang merupakan seorang tuna wisma, seketika dilarikan ke rumah sakit pada Desember tahun lalu karena menderita infeksi yang ternyata fatal. Sang tuna wisma dilarikan menggunakan ambulans, sementara Negao mengikuti dengan berlari mengikuti jalannya ambulans ke rumah sakit.

Menurut salah satu staf dari rumah sakit, Renaldo Marquato, hal seperti ini sering terjadi. Namun Negao-lah anjing yang paling setia.

Ads
"Kami sering melihat pasien yang sakit, tinggal sendiri, dan hingga meninggal hanya ditemani seekor anjing. Namun anjing ini berlari di belakang ambulans, dan berdiam di sini hingga sekarang. Tak pernah melihat yang seperti ini kecuali di film," ungkap Renaldo.

Tak ada hal yang bisa dilakukan agar Negao mengetahui bahwa sang pemilik telah meninggal, sehingga Negao tentu akan terus berada di sana.

Keberadaan Negao tidak dibiarkan begitu saja oleh pihak rumah sakit. Para staf rumah sakit memberinya makan tiap hari, dan bahkan ada dua keluarga yang ingin mengadopsinya. Namun kedua keluarga yang mengadopsi tersebut tak bisa memiliki Negao karena si anjing setia ini selalu kabur dan kembali ke rumah sakit.

Pihak rumah sakit pun akhirnya secara resmi menjadikan Negao sebagai bagian dari keluarga rumah sakit tersebut. Negao pun telah divaksin, dikebiri, dan selalu mendapat kehangatan tempat tinggal, makanan serta dimandikan secara teratur oleh staf rumah sakit.***

Editor:ridwan iskandar
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww