Rebut Perak, Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama bagi Indonesia di Olimpiade 2016

Rebut Perak, Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama bagi Indonesia di Olimpiade 2016
(viva.co.id)
Minggu, 07 Agustus 2016 09:08 WIB
RIO DE JANEIRO - Sri Wahyuni Agustiani berhasil medali perak di cabang angkat berat wanita kelas 48 kilogram, Minggu 7 Agustus 2016. Sri Wahyuni menang dengan total angkatan 192 kilogram. Ini merupakan medali pertama bagi Kontingen Indonesia dalam Olimpiade 2016 di Brasil.

Sementara medali emas, seperti dilansir dari Reuters, direbut atlet Thailand Sopita Tanasan dengan total angkatan 200 kilogram. Sedangkan, tempat ketiga didapat atlet Jepang Hiromi Miyake, dengan total angkatan 188 kilogram.

Tanasan yang berusia 21 tahun, menang mudah setelah mundurnya favorit juara dari China, Hou Zhihui pekan lalu karena cedera lutut. Dia menjadi atlet wanita Thailand keempat, yang memenangkan medali emas di Olimpiade.

loading...
Pesaing kuat lainnya di cabang angkat besi adalah Thi Huyen Vuong dari Vietnam, yang tidak bisa melanjutkan setelah tiga kegagalan di snatch. Margarita Yelisseyeva dari Kazakhstan, menjadi atlet yang mendapat sambutan terbanyak, namun hanya bisa menempati urutan kelima.

Ads
Emas yang diraih Tanasan, membuat para atlet angkat besi wanita Thailand menyamai capaian atlet pria Thailand di cabang tinju. Hanya pada dua cabang olahraga, itu Thailand pernah memenangkan medali ems Olimpiade.

Medali perak Sri Wahyuni, membuat Indonesia naik ke peringkat 11 bersama tuan rumah Brasil, Denmark, dan Italia dengan sama-sama baru memperoleh medali perak. Korea Selatan dan Amerika Serikat memimpin perolehan medali sementara, dengan satu emas dan satu perak.***
Editor:sanbas
Sumber:viva.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww