Jadi Tamu Presiden Obama di Gedung Putih, Istri PM Singapura Bawa Tas Tangan Buatan Siswa Autis Seharga Rp150 Ribu, Ini Penampakannya

Jadi Tamu Presiden Obama di Gedung Putih, Istri PM Singapura Bawa Tas Tangan Buatan Siswa Autis Seharga Rp150 Ribu, Ini Penampakannya
Istri PM Singapura, Ho Ching (kanan), membawa dompet (tas tangan) biru rancangan pelajar Pathlight student, bersama Michelle Obama. (tempo.co)
Jum'at, 05 Agustus 2016 08:11 WIB
SINGAPURA - Istri Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Ho Ching, menunjukkan kerendahan hati dan gaya hidup sederhana, saat menjadi tamu Presiden Barack Obama dan Michelle Obama di Gedung Putih, Amerika Serikat.

Saat itu istri orang nomor satu negeri Singa tersebut membawa tas tangan seharga 14.80 dolar Singapura atau setara dengan Rp145 ribu.

Tas tangan dengan desain dinosaurus yang dibawa Ho Ching menarik perhatian netizen setelah The Art Faculty mengunggah foto Ho Ching yang sedang memegang tas tangan bermotif dinosaurus yang didampingi Michelle Obama ke Instagram. The Art Faculty memberi nama tas itu Denim Pouch-Dino.

loading...
Tas tangan itu ternyata hasil karya siswa autis dari Pathlight School, Seetoh Sheng Jie, 19 tahun. Remaja ini disebut sangat suka dengan hewan purba itu.

Ads
Menurut Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Program Pembangunan Artist di Pathlight School, Loy Sheau Mei, mereka terkejut dan senang setelah istri Lee Hsien Loong memilih untuk membawa tas dalam kunjungan resminya ke Amerika Serikat.

"Ini memberi penghargaan besar kepada seniman di Artist Development Programme (ADP) dan The Art Faculty," kata Loy Sheau Mei, seperti dikutip The Strait Time Singapore.

The Art Faculty adalah bagian dari Program Pembangunan Artist Pathlight yang telah diluncurkan pada 2011 untuk mendorong siswa autis yang memiliki kemampuan seni.

Ho Ching adalah penasihat Pusat Sumber Autisme yang didirikan Pathlight dan pelindung Autism Society Singapura. Ho Ching membeli tas tangan itu saat program A Walk Very Special yang diadakan Sabtu lalu untuk mengumpulkan dana untuk mendukung autisme.***
Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww