Wanita 63 Tahun Ini Lahirkan Anak Pertama

Wanita 63 Tahun Ini Lahirkan Anak Pertama
(inilah.com)
Kamis, 04 Agustus 2016 22:46 WIB
TASMANIA - Seorang wanita 63 tahun dari Tasmania, Australia, tercatat sebagai ibu dengan usia tertua yang melahirkan anak pertama di negara itu.

BBC melaporkan, seorang bayi perempuan dilahirkan pada usia kehamilan 34 pekan melalui operasi caesar di Melbourne pada Senin (1/8/2016). dan hingga hari ini, sang ibu dan buah hatinya itu masih berada di sebuah rumah sakit swasta setempat.

Sang ibu dan suaminya, yang berusia 78 tahun, memang telah lama mengidam- idamkan memilki keturunan. Sebelumnya, pasangan ini sempat menjalani prosedur bayi tabung selama bertahun-tahun.

Setelah program bayi tabung gagal, ia akhirnya mengandung dengan menggunakan embrio yang didatangkan dari luar Australia.

Ads
Rekor perempuan mengandung tertua di Australia sebelumnya dipegang oleh seorang perempuan yang melahirkan anak pertamanya pada usia 60 tahun pada 2010.

Adapun gelar ibu tertua di dunia dipegang oleh warga Rumania, Adriana Iliescue, yang melahirkan pada 2005 pada usia 66 tahun.

Seorang spesialis kandungan di Australia, Profesor Gab Kovacs, mengatakan klinik-klinik bayi tabung 'yang bertanggung jawab' biasanya menolak memberikan layanan itu kepada perempuan di atas usia 53 tahun ketika fase hamil alami dianggap sudah berakhir.

Disebutkan alasannya karena sang ibu kemungkinan tidak akan mampu secara maksimal mengurus anaknya selama 20 tahun setelah kehamilan.***
Editor:sanbas
Sumber:inilah.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww