Kecelakaan Pesawat Emirates, Ratusan Penumpang Selamat, Satu Petugas Pemadam Kebakaran Tewas

Kecelakaan Pesawat Emirates, Ratusan Penumpang Selamat, Satu Petugas Pemadam Kebakaran Tewas
Pesawat milik maskapai penerbangan Emirates Airline mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Internasional Dubai, Rabu (3/8).
Kamis, 04 Agustus 2016 09:50 WIB
DUBAI - Ratusan penumpang selamat setelah pesawat Emirates tergelincir di landasan pacu dan terbakar di Bandara Internasional Dubai, Rabu (3/8/2016).Sebanyak 13 penumpang mengalami luka ringan dan satu petugas pemadam kebakaran tewas.

Kepala Emirates Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum mengatakan, pemadam kebakaran yang diidentifikasi sebagai Jassim Essa Al-Baloushi tewas saat menyelamatkan nyawa orang lain.

Api dan asap hitam tebal dari Boeing 777 muncul beberapa saat setelah pesawat tergelincir. Pesawat berpenumpang 282 orang dan 18 awak itu baru melakukan penerbangan dari India ke Dubai, mayoritas penumpang adalah warga negara India.

Ads
Tidak jelas penyebab kecelakaan tersebut namun menurut Maktoum, tidak ada tanda-tanda masalah keamanan. Pilot Uni Emirat Arab dan co-pilot Australia memiliki lebih dari tujuh ribu jam terbang.

"Emirates yang mulai beroperasi pada 1985, tidak pernah mengalami kecelakaan fatal dengan pesawatnya," tambah dia dilansir CNN, Kamis (4/8/2016).***

Editor:ridwan iskandar
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww