BOGOR - Pencurian dengan modus konyol berhasil digagalkan di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (1/8/2016). Asep Syarifudin ditangkap saat sedang menggasak harta benda milik siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2, Kelurahan Baranangsiang. Modus Asep disebut konyol karena dia berusaha menyamar dengan mengenakan seragam dan atribut siswa MAN. Padahal, Asep sudah berusia 35 tahun dan memiliki perawakan seperti pria dewasa pada umumnya. Alhasil, Asep ditangkap petugas keamanan sekolah ketika hendak membawa kabur hasil curiaanya.

Kasubag Humas Polres Bogor Kota, AKP Maman Firmansyah mengatakan, pencurian yang dilakukan oleh Asep terjadi pada pukul 07.00 WIB ketika,siswa sedang melakukan apel pagi. Pelaku berpura-pura menjadi siswa lalu masuk ke dalam kelas.

"Lalu tersangka mengambil barang-barang milik siswa yang sedang upacara. Untuk mengelabui penjaga sekolah, pelaku masuk ke dalam lingkungan sekolah dengan menggunakan baju putih abu-abu menyerupai seragam sekolah," ujar Maman kemarin.

Saat masuk ke dalam ruang kelas, pelaku menggeledah satu persatu tas milik siswa yang sedang mengikuti upacara bendera. Pelaku pun berhasil menggasak dua buah telepon seluler dan uang tunai sebesar Rp20 ribu.

"Namun sebelum berhasil melarikan diri, pelaku tertangkap tangan oleh satpam sekolah dan setelah digeledah ditemukan barang bukti tersebut dalam penguasaan pelaku. Korban sendiri bernama Shelfi Sauzan Wulandari (15), seorang pelajar MAN 2, Kota Bogor kelas X IPS 3," paparnya lagi.

Kini, pelaku masih diperiksa intensif di Polsek Bogor Timur. Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 362 tentang pencurian, dan diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. ***