Kemensos Buka Pengaduan Terkait Anak 24 Jam, Ini Nomor Kontaknya

Kemensos Buka Pengaduan Terkait Anak 24 Jam, Ini Nomor Kontaknya
Khofifah Indarparawansa. (viva)
Selasa, 02 Agustus 2016 19:01 WIB
JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa meluncurkan kontak nomor aduan terhadap persoalan anak yang disebut Tepsa yaitu Telepon Pelayanan Sosial Anak."Layanan ini untuk jawaban dan respons cepat dari tim reaksi cepat Kemensos jika ada suatu kejadian terhadap anak dan lingkupnya se-Indonesia" ujar Khofifah Indarparawansa di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, Selasa 2 Agustus 2016.

Khofifah mengatakan, kontak tersebut akan terus aktif selama 24 jam, sehingga setiap saat siap menerima laporan maupun keluhan yang berkaitan dengan anak. Sebelumnya, telepon pengaduan atau call center Kemensos hanya melayani masyarakat pada jam kerja. 

Dari call center tersebut, Kemensos mendata penelepon, jenis masalah yang dihadapi, serta lokasi sehingga dapat memberikan arahan. Namun, khusus anak, kini disediakan jalur khusus Tepsa.

Ads
"Ini mencakup se-Indonesia, nanti yang nelepon akan kami data, lokasinya di mana. Jika memang cukup jauh, kami arahkan atau beri lokasi shelter terdekat," tutur Khofifah.

Adapun kontak Tepsa yang dapat dihubungi selama 24 jam sehari yakni 1500-771 dengan lokasi di Kementerian Sosial. ***

Editor:sanbas
Sumber:viva.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww