JAKARTA - Ajang pameran GIIAS 2016 tinggal menghitung hari lagi. Diperkirakan sejumlah agen pemegang merek (APM) otomotif di Tanah Air akan membikin kejutan, termasuk Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), selaku APM Tata Motors di Indonesia.

Pada ajang bergengsi itu, TMDI menyatakan akan meluncurkan truk ringan Tata Ultra dan pickup Xenon XT DCab 4x4 di pameran GIIAS 2016 pada Agustus.

Menurut Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta, setelah mengenalkannya di GIIAS 2015 lalu, Tata segera menyiapkan ketersediaan suku cadang dan training mekanik mitra diler sebelum memutuskan untuk meluncurkan secara resmi Tata Ultra dan Xenon XT DCab 4x4 pada GIIAS tahun ini.

"Dalam waktu hampir satu tahun sejak GIIAS 2015 kami telah mempersiapkan peluncuran Tata Ultra dan Xenon XT Dcab 4x4. Terutama persiapan ketersediaan suku cadang serta training mekanik mitra diler kami di Indonesia. Dan di kesempatan GIIAS 2016 ini kami akan secara resmi meluncurkan dan mengumumkan harganya kepada masyarakat," kata Biswadev dalam siaran pers TMDI.

Selain peluncuran, GIIAS 2016 juga akan dijadikan TMDI sebagai wahana komunikasi dan edukasi konsumen tentang layanan suku cadang asli (genuine) Tata Motors.

''Harapannya, agar pengunjung dan calon pembeli akan mendapat informasi yang terintegrasi antara penjualan dan purna jual dari kendaraan Tata Motors di mana TMDI yakin, harga suku cadang genuine Tata Motors termurah di kelasnya masing-masing,'' jelas Biswadev.

Tahun ini TMDI berkomitmen untuk menyediakan ketersediaan suku cadang asli Tata di lebih dari 200 outlet toko suku cadang di seluruh Indonesia di luar diler 3S dan 2S yang sudah tersedia.

Dalam pameran GIIAS 2016 yang berlangsung 11-21 Agustus 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Tata akan menampilkan 18 kendaraan niaga andalannya di area booth seluas 1.127 m2.

Saat ini populasi kendaraan Tata Motors di Indonesia telah mencapai 3000 unit lebih.***