Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Ternyata Manfaat Teh Hijau Sangat Bagus Untuk Kulit Remaja Lho

Ternyata Manfaat Teh Hijau Sangat Bagus Untuk Kulit Remaja Lho
ilustrasi
Senin, 01 Agustus 2016 21:46 WIB

JAKARTA - Tren matcha sedang tenar di mana-mana, makanan, minuman, bahkan untuk kesehatan. Manfaat dari matcha alias teh hijau Jepang ternyata bagus untuk kulit remaja yang memiliki banyak aktivitas luar ruangan.

Kegiatan remaja tidak hanya pulang pergi sekolah. Banyak aktivitas luar ruangan yang bersentuhan langsung dengan udara yang berpolusi dan debu bertebaran. Masalah ini sering jadi penyebab kulit, terutama muka remaja menjadi bermasalah.

Apalagi ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat, seperti makan gorengan dan berganti-ganti produk perawatan kulit, membuat kulit remaja semakin rusak. Padahal kulit remaja memiliki sifat regenerasi secara otomatis per 28 hari.

"Sekarang karenan stresor itu membuat kulit untuk mendaur ulang siklusnya lebih melambat, jadi beda sama zaman dulu ya," ujar dermatologis dr. Gloria Noveilita, SpKK.

Ads
Salah satu tumbuhan yang dapat membuat kulit lebih sehat merupakan matcha. Tumbuhan tersebut memiliki antioksidan paling tinggi di antara jenis teh hijau lainnya.

Salah satu prouk yang bisa digunakan untuk remaja mengatasi masalah kulit wajah dengan emmanfaatkaan tren matcha saat ini adalah Garnier Pure Aktive Matcha Foam. Produk ini menawarkan manfaat matcha yang digabungkan dengan salicylic acid yang bisa mengurangi minyak berlebih.

"Kenapa memilih matcha? Selain karena tren, matcha juga itu teh hijau sangat spesial. Tumbuh tanpa kena sinar matahari," ujar Group Product Manager Garnier Men Skin Care & Woma Oil Control PT. L'Oreal Indonesia Asa Waworuntu.

Matcha tumbuh di tempat teduh yang tidak terkena sindar matahari selama empat hingga minggu. Dari hasil tersebut membuat klorofil yang dikandung lebih besar dari teh hijau biasa dan memberikan manfaat antioksidan lebih baik.***

Editor : anastyn
Sumber : republika.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www