Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Ini Strategi Piaggio Indonesia Untuk Menyaingi Skutik Jepang

Ini Strategi Piaggio Indonesia Untuk Menyaingi Skutik Jepang
Piaggio
Minggu, 31 Juli 2016 11:36 WIB

JAKARTA - Tahun lalu, penjualan motor skutik buatan Jepang di Tanah Air merosot hingga mencapai 6 persen. Sebaliknya, penjualan skutik Eropa justru meningkat. Nah, inilah strategi PT Piaggio Indonesia dalam menyaingi skutik buatan Jepang di pasaran Nusantara.

Selaku agen pemegang merek Piaggio, Moto Guzzi dan Aprilia, PT Piaggio Indonesia (PID) pun tidak gentar menghadapi ketatnya persaingan pasar motor skutik di Indonesia.

''Persaingan dengan produk asal Jepang, kami tetap optimistis, karena skutik premium di Indonesia masih besar,'' kata Sales & Network Development Director PT PID Igor Panjaitan di Jakarta, belum lama ini.

Ia mengatakan, optimisme PID juga didorong dengan meningkatnya penjualan skutik premium di Indonesia.

Ads
''Saudara kita yang dari Jepang, kalau dilihat data penjualannya, dari tahun lalu itu menurun bisa sampai 6 persen. Tetapi pasar premium skutik yang dari Eropa, itu naik,'' kata Igor.

PID saat ini menjual beberapa produk skutik merek Piaggio, yakni Liberty dan Medley. Sementara untuk brand Vespa antara lain, Sprint, GTS, Primavera, dan Emporio Armani.

Piaggio Indonesia juga akan menambah jaringan penjualan di area Jabodetabek pada bulan depan. Mereka kini telah memiliki 35 dealer di seluruh Indonesia.***

Editor : Anastyn
Sumber : antara.com
Kategori : SerbaSerbi
www www