Home >  Artikel >  SerbaSerbi

INGAT, Jangan Tidur Siang Dalam Waktu Cukup Lama, Dampak Negatifnya Sangat Serius

INGAT, Jangan Tidur Siang Dalam Waktu Cukup Lama, Dampak Negatifnya Sangat Serius
ilustrasi
Minggu, 31 Juli 2016 13:56 WIB

PEKANBARU - Tidur siang meskipun hanya enam menit, itu sudah dapat meningkatkan produktivitas sekaligus menyegarkan otak menyegarkan diri. Tapi ingat, tidur siang dalam waktu cukup lama karena akan menimbulkan dampak negatif yang sangat serius.

Seperti dilansir Cosmopolitan, tim peneliti dari American College of Cardiology, telah melakukan analisa terhadap kebiasaan tidur dan kesehatan pada 300 ribu orang di seluruh dunia.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidur siang terlalu lama justru memberi dampak negatif bagi kesehatan tubuh.

Kebiasaan tidur siang terlalu lama justru dapat memicu timbulnya beberapa penyakit yang cukup berbahaya. Oleh karena itu, sebaiknya tidur siang tidak dilakukan lebih dari 40 menit.

Ads
Tidur siang lebih lama dari 40 menit dapat meningkatkan risiko beberapa masalah kesehatan yang terkait dengan sindrom metabolik. Beberapa masalah kesehatan tersebut meliputi kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan penumpukan lemak di bagian pinggang.

Yang lebih mengkhawatirkan ialah ketika tidur siang dilakukan selama 90 menit atau lebih. Tidur siang dengan durasi lebih lama dari 90 menit ini dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes Tipe 2. Peningkatan risiko diabetes Tipe 2 akibat terlalu lama tidur siang mencapai 50 persen.***

Editor : Anastyn
Kategori : SerbaSerbi
www www