Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Terapkan Ini Supaya Anda Mendapatkan Tidur Malam Yang Baik

Terapkan Ini Supaya Anda Mendapatkan Tidur Malam Yang Baik
ilustrasi
Kamis, 28 Juli 2016 15:16 WIB
PEKANBARU - Tidur yang baik adalah obat yang paling ampuh dalam menjaga kesehatan sehingga tubuh tetap sehat dan bugar. Namun, banyak orang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Nah, agar tidak mengalami seperti itu, sebaiknya Anda menerapkan langkah-langkah berikut ini.Ada pula yang mengalami waktu tidur terlalu banyak. Sebuah penelitian terbaru menunjukKan bahwa terlalu banyak tidur bisa meningkatkan resiko penyakit stroke. Berikut adalah beberapa cara mendapatkan tidur malam yang baik, seperti dilansir laman Care2.

1. 10 jam sebelum tidur: Tidak ada lagi kafein

Berhenti minum semua minuman yang mengandung kafein sepuluh jam sebelum tidur. Biasanya ini adalah jumlah waktu yang diperlukan bagi tubuh Anda untuk membersihkan segala sesuatu dari aliran darah dan menghilangkan efek stimulasi tersebut.

Ads
2. Tiga jam sebelum tidur: Tidak ada lagi makanan atau alkohol Selesaikan makan makanan besar dan minum alkohol tiga jam sebelum tidur. Ini akan membantu Anda menghindari sakit maag (lambung refluks) dan gangguan tidur lainnya. Alkohol mungkin membuat Anda merasa mengantuk, tetapi mereka juga merusak siklus tidur alami dan mengganggu tidur Anda.

3. Dua jam sebelum tidur: Tidak ada lagi pekerjaan Mengakhiri semua kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan dua jam sebelum tidur. Tidak ada lagi menerima panggilan telepon, memeriksa email, membaca laporan atau berpikir tentang hari esok.

4. Satu jam sebelum tidur: No gadget Matikan semua perangkat elektronik satu jam sebelum tidur. Cahaya biru yang dipancarkan dari layar membuat Anda sulit untuk tertidur. Menghabiskan jam terakhir sebelum tidur dengan membaca buku, berbicara dengan pasangan Anda, bermeditasi, mandi atau menikmati kegiatan 'lainnya' dalam privasi kamar tidur Anda.

Tapi tidak menggunakan iPhone atau tablet, kecuali jika Anda ingin menatap langit-langit untuk beberapa jam lagi.***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www