HP Anda Kehabisan Baterai di Saat Arus Listrik Tak Ada, Coba Charge ke Kompor Ini

HP Anda Kehabisan Baterai di Saat Arus Listrik Tak Ada, Coba Charge ke Kompor Ini
BioLite CampStove
Kamis, 28 Juli 2016 18:39 WIB

PEKANBARU - Handphone (HP) alias ponsel Anda kehabisan baterai di saat listrik pakam, coba dehh menchargenya ke kompor ini. 

Buat yang suka camping di hutan belantara, kompor ini tentunya sangat tepat untuk dibawa. Meski jauh dari teknologi pecinta alam pasti tahu cara survive atau mempertahankan diri.

Sekarang ini ada peralatan camping yang makin mempermudah pecinta alam saat camping. Nggak perlu takut baterai HP atau gadget lain habis dan nggak bisa ngecharge karena nggak ada aliran listrik. Sekarang udah ada kompor kayu yang dimanfaatkan untuk memasak sekaligus mengisi ulang daya baterai gadgetmu!

Sebagaimana dikutip dari brilio.net, kompor berjuluk BioLite CampStove ini sengaja dijadikan kompor dengan kemampuan teknologi yang menyertainya.

Ads
Perusahaannya, BioLite, didirikan oleh Alec Drummond dan Jonathan Cedar yang memiliki latar belakang pendidikan teknologi untuk mendesain peralatan canggih. Perusahaan ini berbasis di New York City, Amerika Serikat.

Alec dan Jonathan memiliki satu kesepakatan untuk mengembangkan dan memproduksi produk-produk energi canggih yang bermanfaat bagi masyarakat global. Kompor BioLite CampStove adalah salah satu produk mereka yang memberikan solusi permasalahan orang-orang yang camping. Orang camping umumnya kesulitan energi listrik. Nah, Alec dan Jonathan berpikir mengapa nggak memanfaatkan energi panas kompor untuk mengisi ulang daya baterai gadget?

Bukan cuma buat mengisi ulang daya baterai gadget, kompor produk BioLite ini juga bisa mengisi ulang lampu LED yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah yang belum tersentuh energi listrik, lho.

Untuk mengisi ulang perangkat listrik ini, pengguna hanya cukup membakar kayu di kompor. Sembari menggunakan kompor tanpa asap ini untuk merebus air atau memasak mi instan, pengguna bisa sekalian ngecharge HP, lampu LED, dan sejenisnya.

Wah, keren ya! Harga kompor BioLite CampStove ini dibanderol USD 129,95 atau sekitar Rp 1,6 juta. Kamu yang di Indonesia bisa melakukan pembelian lintas negara juga, kok. Mau?***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww