Blackberry Rilis Ponsel Android Terbarunya, Namanya Terdengar Cukup Asing, Aplikasinya Canggih dan Terkini

Blackberry Rilis Ponsel Android Terbarunya, Namanya Terdengar Cukup Asing, Aplikasinya Canggih dan Terkini
Blackberry DTEK50
Kamis, 28 Juli 2016 10:27 WIB
WATERLOO – Baru-baru ini Blackberry merilis ponsel android terbarunya. Namanya terdengar cukup asing di telinga. Tapi jangan salah, aplikasi canggih dan terkini lho.Namanya DTEK50. Nama terdengar cukup asing jika memperhatikan dari seri ponsel terdahulunya.

Seperti diketahui, penggunaan nama di sistem operasi BB10 menggunakan seri nama Q dan Z. Di seri Q (Qwerty) menunjukkan bahwa ponsel tersebut memiliki papan ketik fisik qwerty yang menjadi ciri khas, sedangkan seri Z adalah identitas untuk ponsel seri layar full touchscreen.

Dilansir Phone Arena, Kamis (28/7/2016), nama DTEK50 sendiri diambil dari sebuah program bernama TCL yang dilengkapi dengan aplikasi buatan DTEK yang sama-sama bisa ditemukan pada ponsel Blackberry Priv. Dengan aplikasi yang dimilikinya, pengguna mampu mengetahui seberapa aman ponsel Andrid ini.

Ads
Pengguna dikatakan mampu memonitor aplikasi dari kemungkinan adanya ancaman dan membuatnya yakin bahwa data di dalamnya telah terenkripsi.

Selain itu, pengguna juga bisa mengawasi informasi apa saja yang digunakan oleh aplikasi. Oleh karena itu, Blackberry menyebutnya sebagai smartphone teraman saat ini.

DTEK50 memiliki ukuran layar 5,2 inci beresolusi 1.080 x 1.920 dan ketebalan yang hanya 7,4 mm. Sementara di bagian dalamnya terdapat CPU quad-core Snapdragon 617 berkecepatan 1,7 GHz dan RAM 3 GB. Kameranya, memiliki pembidik 13 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel untuk kamera selfie.

''DTEK hadir dengan sistem pendeteksi, monitoring aplikasi, mendeteksi adanya ancaman bahaya dan bertindak layaknya detektif. Kami berharap untuk melanjutkan cerita ini seterusnya dan menutup cerita kami tentang Z10 dan Z30. Sekarang kami memiliki DTEK50,'' kata Scott Wenger, Global Head Design Blackberry.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww