PEKANBARU - Asalkan tahu caranya, ternyata merias mata sangat mudah. Jika Anda sedang belajar merias atau make-up mata dan bingung memulainya dari mana, berikut panduan cara merias mata sesuai bentuk mata. ''Saat menghias mata lebih baik memperhatikan terlebih dahulu seperti apa bentuk mata Anda. Biar Anda tidak salah dalam memakai riasan mata,'' jelas Make-Up artist Christina Martha kepada wartawan dalam acara press conference Fresh Kon Alluring Eyes, Rabu (28/6/2016).

Misalnya saja, Anda memiliki mata yang kecil. Untuk membuat siluet besar, maka tebalkan garis mata dengan eyeliner. Kemudian, pada bagian tengah mata eyeliner, lebih baik ditebalkan dibandingkan sudut mata.

''Untuk mata yang kecil, pakai eyeliner, terus bagian tengah matanya ditebalkan biar terlihat besar,'' ujarnya.

Sementara untuk mata yang besar, eyeliner dipoleskan dengan bentuk memanjang agar mata yang sudah besar terlihat tidak sangar.

''Kalau mata yang sudah besar pakai eyeliner dengan memanjang biar enggak terlihat ingin seperti makan orang,'' jelasnya.

Kemudian setelah memakai riasan mata dengan eyeliner, untuk mempertajam mata indah Anda. Anda bisa memilih untuk memakai kontak lensa dengan warna yang natural. Jadi, jika dirias dengan benar, maka mata Anda akan terlihat lebih cantik.***