Inilah Sepeda Motor Yang Pertama Kali Diperkenalkan di Indonesia Sekaligus Jadi Model Pertama Diperkenalkan di Dunia

Inilah Sepeda Motor Yang Pertama Kali Diperkenalkan di Indonesia Sekaligus Jadi Model Pertama Diperkenalkan di Dunia
ilustrasi
Rabu, 27 Juli 2016 11:18 WIB

JAKARTA - Masyarakat otomotif Indonesia boleh berbangga kepada PT Astra Honda Motor (AHM) selaku dealer resmi sepeda motor merk Honda di Indonesia. Bayangkan, PT AHM memperkenalkan sebuah model sepeda untuk pertama kalinya di Indonesia sekaligus menjadi model pertama yang diperkenalkan di dunia.

Model sepeda dimaksud adalah All New Honda CBR250RR. Sepeda motor ini akan menjadi standar baru untuk motor kelas premium di Indonesia dengan mengusung pengalaman berkendara dengan manuver yang menyenangkan bagi pecinta kendaraan roda dua.

''Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport ini,'' kata Johannes Loman, Wakil Presiden AHM pada acara peluncuran All New Honda CBR250RR di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Dikatakan lebih lanjut, hal ini merupakan bukti nyata karya anak bangsa telah memenuhi standar internasional dan mampu bersaing di pasar global.

Ads
All New Honda CBR250RR mampu mengikuti keinginan pengendara untuk berbelok cepat, berhenti tepat dan berakselerasi maksimal sehingga membuat pengendara semakin percaya diri. Honda menyebut 'Total Control' sebagai konsep kunci dalam pengembangan Honda CBR250RR.

Desain Honda CBR250RR juga lebih menarik dan aspek fungsionalnya bisa menghadirkan kesenangan dalam berkendara dengan tema desain 'Speed Shape'.

Motor kelas premium ini menggunakan mesin 250cc cooled-liquid 4stroke DOHC 4 katup - 2 silinder. Mesin Honda CBR250RR dikembangkan melalui kolaborasi erat antara insinyur Jepang dan Indonesia sebelum diproduksi di pabrik Karawang.

Dibandingkan dengan Honda CBR250 seri sebelumnya, Honda CBR250RR terlihat lebih gagah dan sporty dengan lekukan motor yang lebih tegas serta perubahan bentuk di banyak bagian. Suara mesin yang dihasilkan juga lebih gahar sehingga memberikan rasa percaya diri pagi pengendara.

Calon konsumen sudah bisa memesan Honda CBR250RR mulai Selasa (26/7/2016) tanda jadi Rp 5juta dan motor akan dikirimkan pada akhir tahun 2016.

Pihak AHM belum mengeluarkan harga resmi namun perkirakan Honda CBR250RR dikisaran harga Rp 63-68 juta untuk tipe standar dan Rp 69-74juta untuk Honda CBR250RR tipe ABS.***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:antara.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww