JAKARTA - Indosat Ooredoo menyediakan fasilitas day care. Fasilitas ini disediakan untuk periode satu minggu sebelum dan sesudah liburan lebaran Idul Fitri kemarin.

Fasilitas ini disediakan sebagai komitmen Indosat Ooredoo mendukung kenyamanan karyawannya dalam bekerja saat pengasuh anak mudik dan karyawan harus bekerja.

''Tujuannya, secara khusus untuk membantu karyawan Indosat Ooredoo yang harus menjaga anak-anaknya tetapi tetap harus bekerja, karena asisten rumah tangga mereka sudah “mudik" Lebaran,'' ungkap Thomas Purnawan Suhardja, Group Head Culture Transformation Indosat Ooredoo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/7/2016).

Fasilitas day care yang disediakan Indosat Ooredoo berbeda dengan day care lainnya dan tergolong unik serta menarik. Pasalnya, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan mitra day care profesional dan berpengalaman, yang memiliki resources, fasilitas, dan program aktivitas yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak, sehingga tidak sekedar tempat penitipan anak biasa.

''Meski sementara namun pengelolaannya dilakukan secara professional. Saat ini fasilitas day care Indosat Ooredoo dibagi 2 batch, 1 batch berkapasitas 25 anak. Anak yang dapat dititipkan di fasilitas day care ini berumur 2 tahun hingga 9 tahun,'' tambah Thomas.

Fasilitas temporary day care Indosat Ooredoo berada di kantor pusat (headquarter/HQ), melayani kebutuhan karyawan yang secara spesifik perlu bekerja, namun tidak bisa menjaga anak karena asisten rumah tangga dan pengasuh anak mudik Lebaran. Proyek percontohan ini beroperasi mulai 27 Jun – 1 Jul 2016 and 11 – 15 Jul 2016 kemarin.

Sebagai tahap awal, kegiatan day care baru dimulai dan diselenggarakan di kantor pusat Indosat Ooredoo di Jakarta, namun tidak tertutup kemungkinan jika banyak masukkan positif dari karyawan atas inisiatif tersebut, pelaksanaannya akan dilakukan juga di berbagai kantor Indosat Ooredoo di berbagai kota.

Semua karyawan Indosat Ooredoo yang berlokasi di Jakarta memiliki kesempatan menggunakan day care ini. ''Kami turut bahagia karena karyawan merespon positif atas inisiatif fasilitas ini. Program ini juga membantu mendekatkan anak-anak dengan orang tuanya selama masa libur lebaran dan ketiadaan pengasuh di rumah,'' pungkasnya bangga.

Fransisca Lusi N, salah satu karyawati yang mengatakan, fasilitas day care ini bermanfaat dan membantu dalam beraktifitas di kantor. Jam istirahat dan fasilitas akomodasi juga sangat diperhatikan dengan baik.

''Saya berharap fasilitas ini dapat terus disediakan tidak hanya saat masa libur Lebaran, namun juga secara regular selama karyawati bekerja,'' kata dia.***