JAKARTA - Politisi Partai Amanat Nasional Asman Abnur dikabarkan ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) menggantikan Yuddy Chrisnandi. Namun anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau itu mengaku belum mendapat kabar soal namanya yang disebut menjadi Menteri PAN RB.

"Doain saja," kata Asman saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/8/2016).

Jika benar ditunjuk sebagai Menpan-RB, maka Asman akan menggantikan posisi politisi Hanura, Yuddy Chrisnandi. Asman pun tak membantah jika namanya adalah salah satu yang diusulkan PAN sebagai calon menteri kepada Jokowi.

Namun, ia tak mau menjawabnya secara gamblang. "Kalau itu silakan tanya kepada Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan)," kata Asman.

Hari ini, Presiden Jokowi dijadwalkan melantikn 13 orang menteri baru di Kabinet Kerja. Pelantikan akan dilakukan pada pukul 14.00 di Istana Negara.

Berdasarkan penelusuran Kompas, sebanyak sembilan orang adalah wajah baru yang masuk dalam kabinet. Sementara empat orang lainnya adalah para menteri dan kepala lembaga yang sudah lebih dulu masuk dalam kabinet.***