Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Agar Terhindar Dari Alamat Palsu, Manfaatkan Fitur Terbaru Dari Google Ini

Agar Terhindar Dari Alamat Palsu, Manfaatkan Fitur Terbaru Dari Google Ini
ilustrasi
Rabu, 27 Juli 2016 17:15 WIB

CALIFORNIA - Terkadang untuk mencari suatu alamat, termasuk nama jalannya, sungguh membuat otak pusing tujuh turunan.

Bayangkan, ketika bertanya alamat kepada seseorang, ternyata tak sedikit yang menjawab tidak tahu. Bahkan ada yang menjawab tahu dengan maksud untuk membuat yang bertanya kesasar. Artinya, alamat yang disebutkan ternyata alamat palsu.

Nah, untuk mengatai itu, Google meluncurkan versi terbaru dari Maps. Versi ini memiliki tampilan lebih bersih dan bidang daerah yang dituju.

Dilansir dari CNET, tampilan yang secara resmi diluncurkan pada Senin (25/7/2016), menghapus beberapa unsur yang kurang diperlukan. Hal ini memungkinkan lebih banyak ruang untuk menampilkan informasi berguna, seperti lalu lintas dan angkutan umum.

Ads
Selain itu, tipografi Google Maps lama telah diperbaiki untuk membuat nama jalan, tempat tujuan, stasiun dan item lain yang banyak dicari. Bidang baru bernama 'areas of interest' juga jadi bagian yang mengalami pembaruan dari versi alam 'point of interest.'

Ketika diperbesar, Maps akan menampilkan rincian masing-masing tempat yang dituju, termasuk informasi daerah dengan item baru. Melalui fitur baru ini, pengguna dapat menemukan daerah dengan cepat, atau setiap tempat sekitar melalui Google Maps.

Pembaruan ini membawa skema warna baru yang lebih halus dan seimbang, dan membantu pengguna membedakan fitur buatan manusia atau alam, serta identifikasi cepat tempat seperti rumah sakit, sekolah dan jalan. Versi ini tersedia untuk Android, iOS dan komputer.***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www