Presiden Jokowi: Jaga Soliditas TNI-Polri dan Hilangkan Ego Sektoral

Presiden Jokowi: Jaga Soliditas TNI-Polri dan Hilangkan Ego Sektoral
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat di pundak 4 orang perwira remaja yang meraih prestasi terbaik dan penghargaan Adhi Makayasa, Selasa (26/7/2016)
Selasa, 26 Juli 2016 14:18 WIB
MAGELANG - Presiden Joko Widodo pagi ini, Selasa (26/7/2016), memimpin secara langsung upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2016 di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang. Presiden yang bertindak selaku inspektur upacara pada kesempatan tersebut melantik dan mengambil sumpah para perwira yang berjumlah 720 orang tersebut.Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat di pundak 4 orang perwira remaja yang meraih prestasi terbaik dan penghargaan Adhi Makayasa, baik dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akdemi Angkatan Udara, maupun Akademi Kepolisian. Mereka adalah Sermatutar Tri Ageng Widhi Nugroho (Akmil), Sermatutar Anka Samudera (AAL), Sermatutar Juliar Dwidya Firmansyah (AAU) dan Brigtutar Nahal Rizaq (Akpol).

Para perwira yang dilantik langsung oleh Presiden terdiri dari 420 perwira dari TNI dan 300 perwira dari Polri. Pelantikan ke-420 perwira dari akademi TNI didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 50 TNI Tahun 2016. Sementara 300 perwira lainnya yang berasal dari adakemi kepolisian dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 51 Polri Tahun 2016.

"Ingat bahwa perjalanan kalian baru saja dimulai. Perjalanan menjadi perwira yang setia dan mengabdi kepada bangsa, negara, dan rakyat Indonesia," ucap Presiden membuka amanatnya.

Presiden mengingatkan, reformasi di tubuh TNI dan Polri adalah kunci menghadapi masa depan dalam menghadapi tantangan kedaulatan negara dan keamanan yang perubahannya semakin cepat. Untuk itu, Presiden berpesan agar segera menyiapkan diri untuk berbenah agar di kemudian hari mampu menjadi penentu pelaksana reformasi di tubuh institusi masing-masing.
Ads
Editor:TAM
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww