TAIPEI - Perusahaan HTC dikabarkan segera meluncurkan dua ponsel terbaru dari Nexus di tahun ini dengan kode nama perangkat Marlin (M-1) dan Sailfish (S-1).

Seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (24/7/2016), informasi tersebut diketahui melalui teaser gambar yang bertebaran di dunia maya. Disebutkan bahwa smartphone pabrikasi bermarkas di Taiwan seperti HTC Nexus Marlin kemungkinan dibekali layar 5 inci, dan HTC Nexus Sailfish akan menawarkan layar seluas 5,5 inci.

Meski belum diketahui mengenai desain smartphone asal Taiwan ini, namun melihat bocoran gambar ponsel besutan HTC tersebut menunjukkan sudah berjalan pada OS Android 7.0 Nougat.

Sejatinya HTC Nexus Marlin diharapkan memiliki layar 5,5 inci resolusi 1.440 x 2.560 pixel. Mesin hardware jantung pacunya diperkuat oleh chipset Snapdragon 820, CPU quad-core dan GPU Adreno 530.

Untuk menunjang peforma bakal ditenagai RAM 4 GB, kamera belakang 12 megapiksel, kamera depan 8 MP, dan daya tahan kapasitas baterai 3.450 mAh. Sementara menurut sumber lainnya, untuk menyimpan data prototipe ini akan memboyong memori internal sebesar 128 GB, menyerupai smartphone HTC 10 bersama fitur pemindai sidik jari di belakang bodi perangkat.***