TEGAL - Belum lama ini heboh beredar foto seorang polwan di dunia maya. Bukan karena kecantikannya, namun karena kegigihannya dalam menjalankan tugas. Foto yang ramai dibicarakan netizen ini menampilkan seorang polwan yang tengah tertidur di sebuah lantai minimarket di kawasan Tegal, Jawa Tengah. Polwan tersebut tidur dengan posisi tak nyaman hanya dengan beralaskan kardus.

Rupanya, polwan yang belakangan diketahui bernama Devi Putrining Asih ini merasa kelelahan setelah mengatur lalu lintas saat Lebaran. Karena kelelahan polwan asal Tegal ini akhirnya menumpang istirahat sejenak di sebuah gudang minimarket.

"Di balik seragam yang gagah ini, aku tetap gadis remaja yang bisa merasa lelah," tulis Devi di akun Instagramnya. Foto sang polwan ini pun langsung menyebar di sosial media.

Banyak netizen yang bersimpati dan terharu melihat kesungguhan Devi menjalankan tugasnya hingga kelelahan. Netizen juga menyampaikan rasa simpatinya melalui sosial media mereka.

"Selamat beristirahat Bu Polwan. Semoga segala budi baik baktimu dibalas kebaikan oleh Tuhan. Amin," tulis akun @aan_buma yang ikut mengunggah foto tersebut. "Kalo liat begini ane suka kasian juga ama polisi kadang ane suka hujat habis kalo oknum laen yg gak baik, semoga dimuliakan Tuhan Polisi satu ini," ujar @em_mulyana. "Semangat bu polwan doa ku menyertaimu," kata @tanzilelfirdaus.