Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Pengen Jadi Pembalap Profesional, Wujudkan Mimpimu Lewat Kompetisi Yang Ditaja Nissan Indonesia, Berikut Jadwal Seleksinya

Pengen Jadi Pembalap Profesional, Wujudkan Mimpimu Lewat Kompetisi Yang Ditaja Nissan Indonesia, Berikut Jadwal Seleksinya
ilustrasi
Kamis, 21 Juli 2016 13:28 WIB
JAKARTA - Jika Anda pengen menjadi pembalap profesional, mari wujudkan impiannya lewat kompetisi reski yang ditaja oleh PT. Nissan Motor Indonesia (NMI).PT NMI secara resmi memulai kompetisi virtual to reality terbesar di dunia, Nissan PlayStation GT Academy 2016 di Indonesia.

Kompetisi balap mobil kerjasama antara Nissan dengan PlayStation® ini merupakan upaya Nissan untuk mencari talenta dan mewujudkan impian pembalap Indonesia untuk bertarung secara profesional di ajang internasional.

President Director Nissan Motor Indonesia, Antonio 'Toti' Zara, menjelaskan, Nissan adalah satu-satunya brand otomotif di Indonesia yang memiliki program nyata untuk membantu mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional.

Ads
''Nissan GT Academy 2016 merupakan demokratisasi dunia balap di Indonesia, di mana semua lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, dapat menggali potensi tersembunyi yang ada di dalam diri mereka,'' ujar Toti di Jakarta, Selasa (19/7/2016) lalu.

Penyelenggaraan Nissan GT Academy 2016 ini didukung oleh versi terbaru video games yang dibuat oleh Polyphony Digital, yang hadir secara eksklusif sebelum diluncurkan secara global, yaitu GT-Sports yang bisa dimainkan di Sony Playstation 4.

Tahap seleksi Nissan GT Academy 2016 diselenggarakan di empat kota besar Indonesia, dan nantinya para finalis akan memiliki mentor baru, yaitu Diandra Gautama, pembalap wanita muda berbakat Indonesia.

''Tahun lalu, selain berhasil menyentuh angka 15 ribu orang, pencapaian luar biasa perwakilan dari Indonesia di kancah internasional semakin membuat kami bersemangat untuk kembali menyelenggarakan Nissan GT Academy 2016 dengan aktivasi yang lebih besar dan menarik, menjangkau lebih banyak kota di Indonesia dan dengan inovasi game terbaru,'' ujar Toti.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menambahkan, proses seleksi Nissan GT Academy 2016 akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Dua puluh peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap seleksi final dan karantina yang akan diselenggarakan pada bulan September di Sentul, Jawa Barat.

''Selama karantina, NMI serius dalam membekali berbagai technical dan soft skills termasuk pengembangan karakter dan tata cara menghadapi publik atau media seperti layaknya seorang pembalap profesional. Akan ada proses seleksi 6 peserta terbaik yang akan dikirim ke sirkuit Silverstone, Inggris untuk mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya,'' ujarnya.

Tim Indonesia nantinya akan dilatih langsung oleh Diandra Gautama untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan bekal ilmu terbaik dan hasil yang maksimal. Budi juga berharap tahun ini Indonesia dapat menjadi juara pertama di International Race Camp, setelah pada tahun lalu Andika Rama Maulana berhasil naik podium juara 2.

''Kompetisi Nissan GT Academy 2016 ini membuktikan komitmen Nissan untuk terus memperkaya kehidupan masyarakat dengan menghadirkan berbagai inovasi yang menyenangkan. Dengan persiapan lebih matang dan didampingi dengan mentor yang berpengalaman, kami optimis Indonesia dapat meraih posisi lebih baik di tahun ini,'' tutup Budi.

Proses seleksi Nissan GT Academy 2016 akan diselenggarakan di Jakarta (Mal Kelapa Gading 19-24 Juli, Mal Taman Anggrek 26-31 Juli, GIIAS 2016 11-21 Agustus), Bandung 26-31 Juli, Yogyakarta 3-7 Agustus, dan Surabaya 10-14 Agustus. Nissan GT Academy 2016 didukung penuh oleh KFC dan Elevenia.com.

Beberapa pemenang Nissan GT Academy sebelumnya saat ini telah menjadi pembalap profesional. Pemenang tahun 2015, Jann Mardenborough (Inggris), mengikuti kompetisi balap di World Endurance Championship untuk Nissan di ajang LM P1 dan GP3, yang tergabung dalam tim juara Carlin.

Lucas Ordonez (Spanyol, juara tahun 2008) akan mengikuti balap di Le Mans 24 Hours tahun ini sebagai Nisan GT - R LM NISMO LMP1 di kelas pemula, bersama Mardenborough. Juara Nissan GT Academy tahun 2014, Gaetan Paletou (Eropa) dan Ricardo Sanchez (International) akan bersaing di Blancpain Endurance Series bersama Tim RJN Nissan GT Academy.***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : republika.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www