Inilah 20 Kota di Dunia Yang Paling Murah dan Paling Mahal Akomodasinya Bagi Wisatawan

Inilah 20 Kota di Dunia Yang Paling Murah dan Paling Mahal Akomodasinya Bagi Wisatawan
Suasana di kota Hanoi, ibukota Vietnam
Kamis, 21 Juli 2016 09:17 WIB
HANOI - TripIndex TripAdvisor mengeluarkan 20 daftar kota yang paling terjangkau atau paling murah biaya akomodasinya bagi wisatawan. Pada posisi pertama ditempati oleh ibu kota Vietnam, Hanoi. Sedangkan untuk posisi pertama paling mahal terjangkau adalah New York.Tim TripAdvistor melakukan pengumpulan data dari pelbagai kota yang sering dikunjungi wisatawan. Dari penjelajahan tersebut dilihat pelbagai akomodasi, kegiatan, dan makanan untuk menilai harga paing terjangkau.

Penelitian ini membandingkan biaya menginap tiga malam di sebuah hotel bintang empat, tiga kunjungan atau kegiatan, satu makan siang atau makan malam di luar per hari dan tarif taksi ke restoran.

Dari hasil penelitian tersebut, terbukti Hanoi menjadi pemenang sebagai tujuan yang paling terjangkau dengan biaya akomodasi terendah, 237 dolar atau setara dengan Rp 3,1 juta.

Ads
Hasil tersebut memang tidak cukup mengejutkan, karena posisi top lainnya dalam daftar sama diisi oleh deretan nama kota di negara-negara Asia Tengara seperti Kuala Lumpur di posisi keempat dengan 627 dolar dan posisi kelima oleh Bangkok dengan 645 dolar.

Sedangkan untuk wilayah Eropa, Moskow menjadi kota paling terjangkau dengan anggaran 656 dolar dan menempati posisi enam. Dilanjutkan oleh Madrid pada posisi delapan dengaan 733 dolar, Berlin posisi kesembilan dengan pengeluaran 883 dolar, dan posisi ke-10 ada Wina dengan pengeluaran 978.

Di sisi lain, New York menjadi tujuan yang paling mahal bagi wisatawan. Dalam waktu yang sama menginap di Big Apple ini harus mengeluarkan 1.826 dolar. Tempat kedua termaahal diisi oleh Tokyo yang mesti mengeluarkan 1.519 dolar dan London di tempat ketiga dengan pengeluaran 1.411 dolar.

Berikut daftar kota paling terjangkau di dunia untuk wisatawan
1. Hanoi (Vietnam)
2. Bombay (India)
3. Cape Town (Afrika Selatan)
4. Kuala Lumpur (Malaysia)
5. Bangkok (Thailand)
6. Moskow (Rusia)
7. Bali (Indonesia)
8. Madrid (Spanyol)
9. Berlin (Jerman)
10. Wina (Austria)

Sedangkan kota paling mahal di dunia untuk wisatawan, dikutip dari The Malay Mail Online, Rabu (20/7).
1. New York (AS)
2. Tokyo (Jepang)
3. London (Inggris)
4. Cancún (Meksiko)
5. Paris (Prancis)
6. Singapura
7. Hong Kong
8. Sydney (Australia)
9. Roma (Italia)
10. Rio De Janeiro (Brasil).***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww