Pidato Istri Trump Sangat Mirip Dengan Pidato Michelle Obama, Kok Bisa Ya?, Simak Isi Pidatonya Berikut Ini

Pidato Istri Trump Sangat Mirip Dengan Pidato Michelle Obama, Kok Bisa Ya?, Simak Isi Pidatonya Berikut Ini
Melania Trump
Selasa, 19 Juli 2016 22:43 WIB

CLEVELAND - Pidato calon ibu negara dari Partai Republik, Melania Trump, pada Senin (18/7/2016), disebut-sebut mengandung konten yang sangat mirip dengan pidato Michelle Obama pada 2008. Tim kampanye Donald Trump mengatakan, kesamaan tersebut kemungkinan merupakan kesalahan dari tim penulis pidato.

"Dari usia muda, orang tua saya menanamkan nilai-nilai kepada saya bahwa kalian harus bekerja keras untuk apa yang kalian inginkan dalam hidup, bahwa kata-katamu mengikatmu dan kamu melakukan apa yang kamu katakan, dan tepati janjimu, " ujar Melania dalam pidatonya saat konvensi Partai Republik, di Cleveland.

Sambutan itu menarik perhatian, sebab dua bagian dari pidato dianggap sangat mirip dengan pernyataan ibu negara Michelle Obama yang disampaikannya pada 2008 di konvensi nasional Partai Demokrat.

Bagian lain yang memiliki kesamaan juga saat Melania Trump mengatakan nilai-nilai yang ditanamkan orang tuanya akan diteruskan untuk generasi selanjutnya.

Ads
Pada Senin, Melania yang merupakan keturunan Slovenia mengatakan kepada NBC News bahwa ia mendapat sedikit bantuan untuk menulis pidatonya.

Juru bicara Kampanye Trump, Jason Miller, menyebut pidatonya sukses tapi penulisnya mungkin keliru karena 'menyuntikkan' beberapa bahasa 'pinjaman'.

Berikut Kemiripan pidato Melania Trump dan Michelle Obama:

Pidato Melania Trump

Dari usia muda, orang tua saya menanamkan nilai-nilai kepada saya bahwa kalian harus bekerja keras untuk apa yang kalian inginkan dalam hidup, bahwa kata-katamu mengikatmu dan kamu melakukan apa yang kamu katakan, dan tepati janjimu.

Kalian harus memperlakukan orang dengan hormat. Mereka mengajarkan dan menunjukkan nilai-nilai dan moral dalam kehidupan sehari-hari mereka. Itulah pelajaran yang saya terus sampaikan kepada anak-anak kami, dan kami harus terus menyampaikan ke banyak generasi untuk mengikutinya, karena kita ingin anak-anak kita di negara ini mengetahui bahwa hanya keterbatasan pada pencapaian kita adalah kekuatan mimpi kita dan keinginan kita untuk mencapainya.

Pidato Michelle Obama pada 2008:

Barack dan saya dibesarkan dengan begitu banyak nilai-nilai, bahwa kalian harus bekerja keras untuk apa yang Anda inginkan, bahwa kata-kata kalian mengikat kalian dan kalian harus melakukan apa yang kalian katakan. Perlakukan orang dengan bermartabat dan penuh hormat bahkan jika kalian tak mengenal mereka, dan bahkan jika kalian tak setuju dengan mereka.

Dan Barack serta saya membangun panduan kehidupan dengan nilai-nilai ini, dan meneruskannya kepada generasi berikutnya. Karena kita ingin anak kita dan semua anak di negara ini, mengetahui bahwa satu-satunya batas prestasi kalian adalah jangkauan impian kalian dan kemauan kalian mewujudkannya.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww