JAKARTA - Mantan artis cilik Delia Septianti dan suaminya, Tofan Putra Unggul Pohan dituduh melakukan penggelapan uang sebesar Rp 1,8 miliar. Keduanya dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh rekan bisnisnya, Amelia Aljufrie.

Didampingi kuasa hukumnya, Amelia menceritakan, pada awalnya dirinya ditawari Delia untuk bekerja sama dengan suaminya untuk pembuatan sebuah parkiran. Suami Delia, Tofan menjanjikan modal sebesar Rp 1,8 miliar akan dikembalikan setelah tiga bulan.

Namun, hal tersebut tidak direalisasikan keduanya. Bahkan, dikatakan Amelia, dirinya hanya diberikan cek kosong oleh Tofan. Pemberian cek pertama dilakukan pada awal November 2015, namun hingga Juli 2016 dananya tidak ada.

“Pertama Rp 1,5 miliar. Bulan lalu Rp 300 juta, saat dicairkan kosong. Juli, kami juga coba cairkan masih kosong, jumlahnya di atas Rp 1 miliar,” tutur kuasa hukum Amelia, Devi H. Waluyo.

Diakui Amelia, sebelum memutuskan untuk melapor, dirinya sempat mengajak untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan. Namun, tidak ada titik terang.

“Karena aku kenal Delia udah lama. Kenal sama suaminya, baru, setelah mereka menikah. Begitu dikenalin, kita bicara bisnis parkiran,” tandasnya.***