JAKARTA - Untuk menentukan tampilan perempuan paling menawan, tentunya sangat sulit ditentukan. Soalnya ini menyangkut suka atau tidak suka, atau tergantung pandangan dari sisi mana. Meski begitu, penilaiannya terus dilakukan dengan berbagai cara. Seperti dalam sebuah survei terbaru yang mengungkap seperti apa sosok perempuan yang dianggap paling menawan menurut kaum hawa.

Jajak pendapat oleh spesialis perawatan kulit Premier Laser Clinic itu melibatkan 1.000 orang wanita.

Hasilnya, sosok itu merupakan gabungan dari sejumlah selebritas dan tokoh ternama. Studi itu menunjukkan, para perempuan menganggap kombinasi elemen Angelina Jolie, Cara Delevingne, Kate Middleton, dan Helen Mirren adalah yang terbaik.

Sejumlah nama lain yang disebut memiliki elemen menarik yaitu Jennifer Aniston, Elle Macpherson, Miranda Kerr, Keira Knightley, dan Megan Fox. Gabungan mereka semua disebut bakal menjadi perempuan paling menarik di dunia.

Selain menguak kriteria ideal, survei tersebut juga mencari tahu apa yang membuat perempuan merasa sempurna dan diinginkan. Sejauh ini, jawaban populer adalah kepercayaan diri dari dalam alias inner body confidence dengan persentase 72 persen.

Sementara, 68 persen responden mengaku merasa demikian saat berkomunikasi intim dengan seseorang yang mereka hormati. Posisi ketiga ditempati kondisi akhir pekan tanpa pekerjaan rumah tangga dengan 59 persen pemilih.

Pendorong lain adalah tidur malam yang cukup, menurut 57 persen responden. Faktor lain yang membuat wanita merasa diinginkan termasuk gaya rambut menarik, memiliki kulit indah, dan catatan motivasi bertuliskan 'Kau cantik'.

''Kepercayaan diri dari dalam bisa datang dari mana saja, termasuk dengan memanjakan diri dengan perawatan,'' ujar juru bicara Premier Laser Clinic.***