WOW, Krennn..., Robot Ini Bisa Meniru Gaya Ronaldo Saat Melakukan Tendangan Bebas

WOW, Krennn..., Robot Ini Bisa Meniru Gaya Ronaldo Saat Melakukan Tendangan Bebas
ilustrasi
Minggu, 17 Juli 2016 12:09 WIB

JAKARTA - Ini baru robot krenn. Robot ini sengaja dirancang untuk melakukan tendangan bebas, menjadi ajang pertunjukkan kecanggihan di dunia olahraga. Gaya tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo pun bisa dilakukannya.

Seperti dilansir laman Dailymail baru-baru ini, penendang bebas dalam sebuah olahraga sepak bola adalah suatu unsur penting untuk dimiliki setiap klub.

Penendang bebas merupakan seorang pemain kunci yang diekspektasi mampu melambungkan bola yang membuat sang penjaga gawang tak mampu menangkap bola yang ditendang.

Pada era sepak bola moderen saat ini, nama-nama besar yang terkenal dengan tendangan magisnya menjadi bintang lapangan dan tim. Nama-nama sepeti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Lionel Messi adalah beberapa dari ribuan pemain bola yang memiliki tendangan mematikan saat mengeksekusi tendangan mati.

Ads
Namun, kali ini, di era globalisasi ini, kecanggihan teknologi menjadi primadona setiap insan di dunia. Teknologi tak asing lagi digunakan di berbagai aspek.

Knuckleball merupakan salah satunya. Teknologi robot yang dirancang untuk melakukan tendangan bebas, menjadi ajang pertunjukkan kecanggihan di dunia olahraga.

Para peneliti dan pengembang robot itu menciptakannya persis seperti mega bintang kaliber Cristiano Ronaldo dalam menendang sepakan bebas. Namun, jangan khawatir atau merasa takut si robot akan menangis saat kalah ataupun melepaskan kostum saat menang.

Knuckleball, merupakan teknik tendangan bebas yang dikenal memiliki kekuatan tak terlalu keras, namun arah dan putaran bola tak mampu tertebak lawan.

Robot yang terinspirasi dari teknik tendangan bebas itu, diciptakan para ilmuwan dari Ecole Polytechnique dan ESPCI ParisTech di Ibukota Perancis. Robot itu dibuat dengan bahan elektronik motor, lengan baja, dan piringan datar.

Desain robot dibuat untuk meluncurkan bola dengan sedikit putaran, kurang dari sepuluh putaran yang mampu menjangkau segala arah saat menendang.

Para peneliti membuat robot itu untuk digunakan di berbagai jenis olahraga. Mereka mengembangkan robot itu dengan menyamakan kategori-kategori tendangan di seiap jenis olahraga.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww