Sebuah Tato Elektronik Dikembangkan Yang Mampu Mengukur Sel Syaraf dan Otot Wajah, Kegunaannya Juga Untuk..

Sebuah Tato Elektronik Dikembangkan Yang Mampu Mengukur Sel Syaraf dan Otot Wajah, Kegunaannya Juga Untuk..
tato elektronik
Sabtu, 16 Juli 2016 21:34 WIB

Tel Aviv - Tel Aviv University telah mengembangkan sebuah tato elektronik yang mampu mengukur aktivitas sel syaraf dan otot pada wajah. Teknologi terbaru itu menghangatkan tren tato wajah yang sedang digandrungi banyak orang.

Tim produksi tato elektronik tersebut mengatakan, tato dapat digunakan pada bidang kesehatan, pengobatan, rehabilitasi, bahkan bisnis dan penelitian marketing.

Pengembang elektroda, Profesor Yael Hanein, Kepala Prodi Nanoscience dan Nanotechnology TAU, mengemukakan bahwa alatnya mampu mengembangkan metode pemulihan pengobatan bagi penderita kerusakan sel dan jaringan, dan berguna untuk kehidupan emosional kita.

Alat yang terdiri dari elektroda karbon dan perekat yang dibubuhkan di kulit, serta mantel polimer konduktif yang mampu meningkatkan performa elektroda.

Ads
Alat tersebut mampu merekam dengan sinyal yang stabil selama satu jam penuh tanpa mengiritasi kulit.

Salah satu keutamaan elektroda ini adalah pemetaan emosional dengan memonitor ekspresi wajah melalui sinyal elektrik yang diterima dari otot wajah.

Tato ini juga mampu memantau aktifitas otot pada pasien yang memiliki masalah kemunduran aktifasi syaraf, sesuai studi di Tel Aviv Medical Center, sebagaimana dilansir Daily Mail belum lama ini.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww