Presiden General Motors Optimis Mobil Swakemudi Akan Hadir Lebih Cepat Dari Perkiraan

Presiden General Motors Optimis Mobil Swakemudi Akan Hadir Lebih Cepat Dari Perkiraan
ilustrasi
Jum'at, 15 Juli 2016 14:21 WIB

WASHINGTON - Dan Amman, Presiden General Motors (GM) mengaku optimis bahwa mobil kemudi otomatis atau swakemudi adalah mode transportasi yang lebih aman. Dia yakni teknologi tersebut akan hadir lebih cepat dari perkiraan.

''Tidak ada saat atau hari yang pasti kapan kita akan melihatnya, itu akan disingkap secara bertahap tapi akan jauh lebih cepat dari perkiraan orang-orang,'' kata Dan Ammann di Fortune Brainstorm Tech conference di Colorado, seperti dilansir AFP Kamis (14/7/2016).

Amman enggan berkomentar soal kecelakaan mematikan yang melibatkan mobil listrik Tesla yang dikendalikan dengan mode kemudi semi otomatis, namun ia mengatakan GM yakin teknologi tersebut akan membuat jalan lebih aman.

''Kami yakin bahwa teknologi kemudi otomatis akan berujung pada angka kematian lebih rendah,'' ucap Ammann.

Ads
Amman, tampil di panggung bersama dengan salah satu pendiri Lyft John Zimmer, mengatakan strategi raksasa automotif itu berkaitan perusahaan startup layanan berbagi tumpangan, tempat GM sudah menginvestasikan sekitar 500 juta dolar AS sekitar Rp 6,56 triliun.

''Kami pikir layanan berbagi tumpangan dan kendaraan kemudi otomatis menarik dan kami pikir kami bisa memadukan keduanya dengan Lyft,'' katanya.***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:antara.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww