Klaim Didukung 3 Parpol, Sjafrie Sjamsoeddin Pastikan Maju Pilkada DKI

Klaim Didukung 3 Parpol, Sjafrie Sjamsoeddin Pastikan Maju Pilkada DKI
Sjafrie Sjamsoeddin menyampaikan kesiapannya maju menjadi Cagub DKI kepada wartawan di rumahnya, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 5 Juli 2016. (tempo.co)
Jum'at, 15 Juli 2016 22:18 WIB
JAKARTA - Mantan Pangdam Jaya Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin memastikan maju dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2017. Dia mengklaim sudah mendapat dukungan dari tiga pimpinan partai politik.

"Sehari sebelum Lebaran, saya bertemu dengan para pimpinan parpol," ujar Sjafrie, di Luar Batang, Jakarta Utara, Jumat, 15 Juli 2016.

Sjafrie mengatakan, dalam pertemuan itu memang dibicarakan ihwal pencalonannya. Para pimpinan partai politik itu berasal dari Partai Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat. Tapi dia tidak merinci, siapa saja nama-nama tokoh politik yang ditemui.

Sjafrie hanya menjelaskan pimpinan ketiga partai itu telah sepakat menyokongnya maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.  "Secara pribadi, saya menyatakan kesiapan saya untuk ikut proses politik pemilihan kepala daerah," kata Sjafrie.

Ads
Menurut Sjafrie, selain dari partai politik, dukungan juga berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Karena itu dia akan menjalin komunikasi lebih aktif dengan partai politik dan masyarakat.

Sejauh ini Sjafrie belum menjelaskan gagasannya untuk membangun Jakarta. Dia berlalu saat wartawan bertanya tentang kemacetan lalu lintas yang menjadi masalah utama di ibu kota. Sjafrie juga tidak menjawab spesifik program kerja yang akan dia tawarkan untuk masyarakat. "Tentunya harapan kita pembangunan tidak berhenti, kita kembangkan agar Jakarta jadi representasi ibu kota negara yang berbasis persatuan," ujarnya.

Untuk calon wakilnya nanti, Sjafrie masih belum menentukan. Dia mengelak ketika ditanya ihwal strategi menghadapi lawan politiknya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang sudah menyatakan bakal maju lagi memperebutkan kursi DKI 1. "Kita tunggu proses politik," ujar dia.***
Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww