JAKARTA - Ustaz Zacky Mirza mengungat cerai istrimya, Shinta Tanjung, ke Pengadilan Agama Depok pada akhir Mei lalu. Awalnya, Shinta menolak untuk dicerai. Tetapi, akhirnya ia pasrah karena Zacky bersikukuh bercerai.

Ustaz Zacky yang selama ini merasa dipojokkan, akhirnya angkat bicara. Ia membeberkan beberapa masalah yang membuat rumah tangganya dengan Shinta berakhir dengan perceraian.

Menurut Zacky, istrinya telah melanggar perjanjian yang telah disepakati bersama. Saat menikah, keduanya membuat perjanjian tertulis. Dalam perjanjian itu, salah satunya membahas soal saat meninggalkan rumah, istri harus izin dulu kepada suami. 

“Dalam Islam memang begitu, istri harus minta izin kepada suami ketika ingin pergi keluar rumah," kata Zacky saat ditemui di sebuah pondok pesantren di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 13 Juli 2016. 

Diungkapkan Zacky, hal ini juga dilakukan agar ketiga anaknya mendapat perhatian dan pengawasan dari istrinya. 

Namun, Shinta justru sering pergi keluar rumah untuk syuting, tanpa izinnya. Bahkan, Zacky mengklaim bahwa ia sempat melayangkan surat keberatan ke beberapa rumah produksi yang menawarkan pekerjaan kepada istrinya. Ia beralasan anak-anaknya masih dalam usia balita dan butuh perhatian lebih dari ibunya. 

"Pada akhirnya saya baru ngeh efeknya ada pada anak saya. Ini ada bukti anak saya seperti tidak terurus. Kalau kita lihat anak saya sebagian tidak ada rambutnya, kayak rontok bahkan sekarang makin nambah," ungkapnya.

Saat istrinya keluar rumah, kata Zacky, selalu ada kejadian yang menimpa anak-anaknya. "Jadi istri saya keluar rumah tanpa izin, biasanya suka ada-ada aja tuh kejadian. Anak saya tersiram air panas. Ini waktu dititipkan ke pembantu yang baru bekerja sampai kesiram air panas. Saya sudah ingatkan untuk mengawasi anak-anak," tuturnya. 

Saat dikonfirmasi soal pernyataan Zacky, kuasa hukum Shinta, Ina Rachman yang dihubungi VIVA.co.id, Kamis 14 Juli 2016 belum mau bicara. "Nanti kami konferensi pers sore nanti. Nanti kami kabari tempat dan jamnya," ujar Ina melalui pesan singkat.***