10 Menit Setelah Lepas Landas Citilink Bermuatan 180 Penumpang Kembali ke Bandara Minangkabau, Ini Penyebabnya

10 Menit Setelah Lepas Landas Citilink Bermuatan 180 Penumpang Kembali ke Bandara Minangkabau, Ini Penyebabnya
Pesawat Citilink. (tempo.co)
Kamis, 14 Juli 2016 08:26 WIB
PADANG - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 975 tujuan Jakarta kembali mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Padangpariaman, Sumatra Barat, setelah sekitar 10 menit lepas landas dari bandara tersebut, Rabu (13/6) malam.Pesawat yang membawa 180 penumpang itu terpaksa kembali ke landasaan karena diperkirakan mengalami kerusakan mesin. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Minangkabau menuju Bandara Soekarno-Hatta, Rabun 13 Juli 2016, sekitar pukul 19.45 WIB.

"Katanya ada getaran. Sehingga kurang nyaman," ujar Manager Operasional PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau Alzog Pendra Budi, Rabu malam, 13 Juli 2016.

Manajer Citilink Cabang Padang Sugiarto mengatakan diduga ada logam yang masuk ke mesin sebelah kiri saat pesawat take off. Sehingga mengeluarkan getaran dan ditakutkan menganggu mesin pesawat.

Ads
"Makanya balik lagi ke BIM (Bandara Internasional Minangkabau)," ujarnya Rabu, 13 Juli 2016.

Ia menjelaskan Citilink mengganti pesawat untuk menerbangkan 180 penumpang itu. Pesawat penggantinya sudah take off dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Minangkabau sekitar pukul 22.00 WIB ini.

Diperkirakan, kata dia, penumpang akan diberangkatkan ke Jakarta dengan pesawat pengganti sekitar pukul 00.00 WIB. Pihaknya masih berkoordinasi dengan otoritas bandara.

"Namun, jika penumpang tidak bisa diberangkatkan malam ini, kami menyediakan penginapan untuk penumpang. Mereka bakal berangkat besok paginya," ujarnya.***

Editor:sannbas
Sumber:tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww