MAKASSAR - Seorang kakek di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mempersunting gadis pujaannya yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Nasir (63) -- tapi ada yang menulis 78 tahun-- warga Desa Masago, Kecamatan Patimpeng, mengucapkan ijab kabul di depan penghulu, Senin (11/7/2016), dan resmi menikahi Milawati (18), gadis pujaannya. Keduanya terpaut 45 tahun.

"Iya akad nikahnya kemarin hari Senin dan pernikahan keduanya atas dasar suka sama suka, kata Hasniati, Kepala Desa Masago.

Sebelumnya, foto pernikahan Nasir dan Milawati ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Seperti diberitakanTribunnews.com, foto pengantin pertama kali diunggah netizen bernama Nurfahrah Yusuf.

"Happy Wedding Kake! H. Nasir (78 tahun) dan Milawati (18 tahun) tanggal 11 Juli 2016 di Desa Masago Kecamatan Kahu Kabupaten Bone. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah... Cieee kakek.Hihihi," tulisnya.

Duda tanpa anak
Nasir diketahui belum memiliki anak dari isterinya yang telah meninggal dunia tiga bulan lalu itu. Dia diketahui sebagai seorang tuan tanah di kampung halamannya, memiliki dua unit mobil dan rumah berlantai dua yang berbeda dengan rumah penduduk setempat.

Rumah penduduk lain umumnya masih berbentuk rumah panggung berbahan kayu.
Pernikahan mereka pun dirayakan dengan meriah oleh warga desa sebagaimana hajatan pernikahan menurut adat suku Bugis Makassar pada umumnya. Nasir memberi mahar puluhan juta rupiah.

Salah seorang kerabat Nasir, Jumahir yamg dihubungi mengaku bahwa pernikahan keduanya berlangsung cukup meriah dan dihadiri oleh seluruh kerabat kedua mempelai

"Meriah sekali kemarin dan sekarang ini keduanya masih bulan muda tapi bulan madunya di rumahnya sendiri maklum pengantin baru," kata Jumahir.