LONDON - Bekerja sebagai pencuci piring dengan gaji ratusan juta rupiah per bulan, rasanya mustahil. Namun iklan yang dibuka Ratu Inggris Elizabeth II, membuatnya menjadi masuk akal. Ya, Ratu Elizabet II  membuka lowongan pekerjaan untuk ditempatkan sebagai staf bagian dapur di Istana Buckingham, London, Inggris.

Dalam situs resmi Istana Buckingham baru-baru ini, terdapat iklan lowongan pekerjaan untuk seorang pencuci piring khusus dengan gaji tahunan sebesar 17 ribu pound sterling (Rp294,3 juta).

Bukan itu saja, jika telah resmi diterima bekerja, pihak istana akan menyediakan sarapan, makan siang dan makan malam kepada pemohon dan diizinkan tinggal di Istana Buckingham.

"Anda akan membersihkan peralatan makan yang digunakan setiap hari, serta membantu mempersiapkan makanan," tulis iklan tersebut dalam situs resmi kerajaan, seperti yang dilaporkan Daily Mail pada 11 juli 2016.

Jika menerima arahan dari pihak istana, orang yang beruntung mendapat pekerjaan itu juga harus bersedia ditempatkan di istana lain milik kerabat kerajaan Inggris seperti Windsor Castle dan Balmoral untuk melakukan pekerjaan mencuci.

Meskipun pekerjaannya hanya mencuci piring, namun balasan yang disediakan cukup menarik. Selain disediakan makan dan tempat tinggal, waktu kerja hanyalah lima hari seminggu, mendapat 33 hari cuti tahunan dan memiliki skema pensiun.

Sedangkan persyaratan lain yang diperlukan adalah pemohon harus memiliki semangat kerja tim, harus tepat waktu, handal, minat dengan kariernya, sanggup bekerja keras dan bersifat agresif.

Dalam iklan tersebut, pihak istana tidak menetapkan pemohon apakah memiliki pengalaman atau tidak tetapi harus menjalani pelatihan oleh pihak istana. Anda berminat?***