PENYANYI muda dan cantik Taylor Swift telah diklaim sebagai selebriti dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2015 lalu. Kini ia kembali disebut-sebut sebagai selebriti berpenghasilan tertinggi di dunia.

Penyanyi 26 tahun itu dikabarkan memiliki pendapatan hingga US$ 170 juta atau sekitar Rp2,2 triliun sepanjang tahun lalu. Keuntungan tersebut diperoleh terutama dari penjualan album terakhirnya '1989' dan tur dunianya. Belum tambahan penghasilan dari sponsor merek-merek terkenal seperti Diet Coke, Keds, hingga Apple.

Memasuki 2016, pelantun 'Shake It Off' itu memiliki penghasilan hampir dua kali lebih besar dari sebelumnya. Pendapatannya bertambah lebih dari US$ 80 juta atau kurang lebih Rp 1 triliun. Hal itu membuat Taylor masuk ke dalam peringkat teratas dari daftar 2016 Forbes Celebrity 100.

Penyanyi yang dikabarkan berpacaran dengan Tom Hiddleston tersebut baru-baru ini bekerjasama dengan perusahaan pembuat game dunia, Glu Mobile Inc. Taylor banyak meraup keuntungan dari hasil kerjasama itu.

Pihak Glu Mobile Inc mengatakan merasa beruntung bisa bekerjasama dengan Taylor. "Dia punya 227 juta pengikut di media sosial, saya turut senang akan hal itu. Saya berharap para penggemarnya bisa bermain game baru dengan cara yang berbeda. Kita merancang elemen dalam game menggunakan kreativitas unik Taylor dan berusaha memastikan inovasi ini bisa tercapai," papar Glu Chairman and CEO, Niccolo de Masi dilansir dari Female First.

Taylor mengalahkan pendapatan dari grup band One Direction yang menduduki posisi kedua dengan penghasilan sebesar US$ 110 juta (lebih dari Rp 1,4 triliun), Kevin Hart yang berada di peringkat enam dengan jumlah pendapatan US$ 87 juta (Rp 1,1 triliun), serta Madonna di urutan ke-12 dengan penghasilan US$ 76 jutaan (sekitar Rp997 miliar).***