JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan mengangkat Komjen (Purn) Gories Mere dan Diaz Hendropriyono menjadi staf khusus Presiden.

"Benar, ada dua staf khusus baru yang akan diangkat Presiden, Pak Gories Mere dan Diaz," kata juru bicara Presiden, Johan Budi, saat dikonfirmasi, Minggu (10/7/2016).

Namun, Johan mengaku belum tahu Gories dan Diaz akan menjadi staf khusus bidang apa. SK untuk keduanya akan ditandatangani Presiden minggu depan.

Informasi yang didapat, Presiden akan mengangkat Gories dan Diaz untuk mengisi dua pos di staf khusus, yakni bidang intelijen dan bidang sosial. Komjen (Purn) Gories Mere yang merupakan eks Kepala BNN dan Ka Densus 88 akan menduduki posisi staf khusus bidang intelijen, sedangkan Diaz Hendropriyono akan mengisi posisi staf khusus bidang sosial.

Saat ini, SK untuk keduanya sudah siap dan tinggal ditandatangani Presiden Jokowi. Dikabarkan keduanya akan resmi menjadi staf khusus mulai pekan depan.

Presiden Jokowi saat ini memiliki 4 staf khusus, yakni Ari Dwipayana, Sukardi Rinakit, Lenis Kogoya dan Johan Budi (staf khusus bidang komunikasi merangkap juru bicara).***