Bus Terguling Hantam 4 Mobil dan Motor di Cimahi, 9 Tewas

Bus Terguling Hantam 4 Mobil dan Motor di Cimahi, 9 Tewas
(viva.co.id)
Sabtu, 09 Juli 2016 02:29 WIB
CIMAHI - Kecelakaan maut terjadi di Cimahi, Jawa Barat, Jumat sore, 8 Juli 2016. Bus Parahyangan yang melaju dari arah Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, menuju Kota Cimahi terguling dan menghantam empat kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

Kecelakaan tersebut menyebabkan sedikitnya sembilan orang tewas. Mereka terdiri atas tujuh meninggal di lokasi kecelakaan dan dua lainnya di rumah sakit. Adapun sejumlah lainnya yang lebih banyak mengalami luka-luka.

"Lokasi kecelakaan tepatnya di Jalan Kolonel Masturi Kilometer 4, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Cimahi Ajun Komisaris Besar Ade Ary Syam melalui sambungan telepon, Jumat, 8 Juli 2016.

Dia menerangkan, empat kendaraan yang terkena hantaman bus tersebut adalah dua kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda dua. Sebelum bus menghantam empat kendaraan tersebut, Ade menambahkan, bus dalam kecepatan tinggi.

Ads
Ade mengungkap dugaan bus mengalami rem blong. Bus lalu oleng ke kiri jalan, menabrak pembatas lalu terguling di atas jalanan menurun sebelum kemudian menghantam kendaraan dari arah berlawanan.

"Kami akan periksa penyebabnya," katanya sambil menambahkan, "Berdasarkan keterangan saksi, bus melaju dengan kecepatan tinggi dan remnya blong."

Hingga saat ini, polisi masih melakukan evakuasi terhadap sejumlah korban yang masih berada di tempat kejadian. Selain korban meninggal, terdapat puluhan korban luka-luka. "Korban meninggal dibawa ke rumah sakit umum daerah Cibabat," ujar Ade.***
Editor:sanbas
Sumber:viva.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww