JAKARTA - Bocoran tentang mobil terbaru Citroen mulai terkuak ke permukaan. Dilansir laman Carscoops, baru-baru ini, ada sejumlah fitur dan keunggulan yang didapat pada mobil bernama Citroen C3. Berdasarkan kampanye video teaser dan beberapa bocoran gambar pun kian tersebar sehingga meyakinkan umum akan kehadiran mobil terbaru Citroen untuk segmen mobil super mini tersebut.

Citroen menawarkan model terbaru dengan 36 tipe warna, sembilan bentuk bodi, tiga tipe warna atap, digabung dengan empat tema interior, dan penambahan warna merah pada papan panel, memperlihatkan betapa berwarnanya mobil anyar tersebut.

Dengan penambahan fitur dari pendahulunya, C4 Cactus, C3 menawarkan beberapa teknlogi layaknya mobil sport dikelasnya. Polesan anyarnya ini menyematkan sebuah sistem navigasi tiga dimensi dengan info lalu lintas, kamera belakang, bantuan pelayanan SOS, peringatan blind spot, dan peringatan bagi pengemudi yang lelah akan menambahkan keamanan dan kenyamanan anda dalam berkendara.

Citroen juga menambahkan gadget berupa ConnectedCam, berfungsi sebagai sistem yang menggunakan kamera berlensa lebar, GPS dan koneksi web yang dapat mengirim gambar ke media sosial dengan hanya satu klik, dan juga dapat merekam selama 20 detik ketika kendaraan berada pada keadaan diam.

Mobil ini juga memiliki mesin Pure Tech dengan kekuatan yang terdiri dari 68 PS (67 HP), 82 PS (81 HP), 110 PS (108 HP) untuk bahan bakar bensin, dan mesin diesel BlueHDi berkekuatan 75 PS (74 HP) dan 100 PS (99 HP) untuk bahan bakar solar. Konsumen juga dapat memilih sistem tansmisi manual atau otomatis sesuai keinginan.***