Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Bawa Penumpang 12 Orang, Bus Bertenaga Listrik Berkecepatan 40 KM Per Jam ini Melaju Tanpa Sopir

Bawa Penumpang 12 Orang, Bus Bertenaga Listrik Berkecepatan 40 KM Per Jam ini Melaju Tanpa Sopir
EZ10 Robot Shuttle
Sabtu, 09 Juli 2016 13:31 WIB
TOKYO - Perusahaan teknologi Jepang DeNA Co memamerkan bus tanpa sopir atau swakemudi pertamanya di Tokyo, Kamis (7/7/2016). Bus ini berjalan dengan tenaga listrik dan dapat membawa 12 penumpang.EZ10 Robot Shuttle, dikembangkan bersama dengan perusahaan Prancis Easy Mile, akan digunakan perdana di fasilitas belanja di prefektur Chiba bulan depan. Bus ini memiliki kecepatan maksimum 40 kilometer per jam.

Mobil swakemudia mulai menjadi tren dunia. Bulan lalu perusahaan bus PostBus meluncurkan bus listrik swakemudi di kota Swiss Sion.

Teknologi mengemudi otomatis saat ini sedang dalam sorotan dengan Administration Keselamatan Lalu Lintas Nasional Jalan Raya AS menyelidiki kegagalan mobil Tesla Model S yang menggunakan teknologi swakemudi.

Ads
''Kami memikirkan keamanan dengan sangat serius,'' kata Hiroshi Nakajima, general manager bisnis otomotif DeNA, dalam konferensi pers, dikutip Reuters, Kamis.

''Karena kami khawatir mungkin ada kecelakaan serius, mengambil melakukan pemeriksaan keamanan dua atau tiga kali dan mulai dari sana.''***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www