Jembatan Ambruk, Puluhan Orang Jatuh ke Laut Usai Salat Id

Jembatan Ambruk, Puluhan Orang Jatuh ke Laut Usai Salat Id
ilustrasi
Jum'at, 08 Juli 2016 16:40 WIB

BALIKPAPAN - Sebuah jembatan di Kelurahan Karang Jati, Balikpapan, Kalimantan Timur, ambruk. Akibat kejadian itu, 20 orang tercebur laut pada Rabu, (6/7) setelah menunaikan salat Id. 

Diduga, jembatan dengan lebar 1,5 meter tersebut ambruk gara-gara pondasi rapuh. Jembatan itu ditopang material yang sebagian besar hanya dipaku.

"Tidak dibaut, lalu juga tidak ada semenisasi. Ini kejadian pertama di sini," jelas Giat, warga Kelurahan Karang Jati, saat dihubungi kemarin.

Setelah melihat kejadian itu, dia bersama warga sekitar langsung mengevakuasi korban. Di antara para korban, ada seorang bayi. Satu unit motor matik juga ikut tercebur.

Ads
"Hanya pakaiannya yang basah. Evakuasinya beramai-ramai oleh warga sini," jelas dia.

Tanpa lama-lama berpikir, tengah hari kemarin warga sekitar secara swadaya sudah memperbaiki jembatan di kawasan yang baru dimekarkan tersebut. Dana perbaikan berasal dari sumbangan warga setempat sebesar Rp 50 ribu-Rp 100 ribu.

Terkait dengan potensi bahaya itu, beberapa anggota Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan sudah mengecek ke lapangan. Kepala BPBD Suseno menjelaskan, pihaknya baru dapat informasi tersebut dari media ini. "Nanti kami rapatkan dulu langkah apa yang bisa kami ambil," jelasnya. ***

Editor:ridwan iskandar
Sumber:jpnn.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww