Jamaah Shalat Id Mendadak Panik karena Ada Rumah yang Terbakar

Jamaah Shalat Id Mendadak Panik karena Ada Rumah yang Terbakar
ilustrasi
Rabu, 06 Juli 2016 17:00 WIB

PALU - Musibah kebakaran di jalur perbelanjaan penting Jalan Monginsidi, Kota Palu, Rabu pagi, membuat panik jamaah salat Idul Fitri di masjid terdekat. Sebab, kebakaran tersebut terjadi bersamaan dengan pelaksanaan salat Id.

"Sementara khutbah berlangsung di Masjid Raya, saya langsung tinggalkan. Saya lihat asap sudah tinggi. Saya pikir rumah saya terbakar," kata Yustina, seorang warga di Jalan Monginsidi.

Setelah tiba di lokasi, Yustina kaget karena api sudah melalap sebuah rumah kosong di depan rumahnya. Rumah permanen milik Mubin Rajadewa di Jalan Monginsidi 133 itu nyaris musnah terbakar. Rumah yang diapit jejeran toko itu sudah kosong sekitar tiga tahun terakhir. "Tapi listriknya masih ada," kata Yustina.

Warga lainnya, Didi, juga terpaksa meninggalkan khutbah Idul Fitri yang sedang berlangsung di Masjid Raya Lolu. Dia dan warga lainnya langsung bergegas meninggalkan lokasi shalat setelah melihat sumber kebakaran tidak jauh rumahnya.

Ads
Didi tiba di lokasi belum ada mobil pemadam kebakaran. Selang beberapa menit kemudian tiga mobil pemadam langsung datang ke lokasi sehingga api tidak menjalar ke rumah-rumah tetangga. "Kalau api menyeberang ke belakang, saya perkirakan banyak rumah yang terbakar karena di belakang rumah ini padat penduduk," katanya.

Sebanyak tiga mobil pemadam dibantu satu unit mobil tangki air dikerahkan sehingga api berhasil dipadamkan hanya dalam tempo sekitar 20 menit. Polisi kemudian memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan sebab-sebab kebakaran. Peristiwa kebakaran tersebut sempat menjadi tontonan warga yang keluar dari masjid.***

Editor:ridwan iskandar
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww