Usai Tarawih Terakhir di Masjid Nurul Iman, Jokowi Langsung Bagikan Sembako di Batang Arau Padang

Usai Tarawih Terakhir di Masjid Nurul Iman, Jokowi Langsung Bagikan Sembako di Batang Arau Padang
Selasa, 05 Juli 2016 01:01 WIB
PADANG - Presiden Joko Widodo memilih menunaikan salat tarawih hari terakhir Ramadan 1437 Hijriah di Masjid Nurul Iman, Kota Padang, Sumatera Barat. Salat dimulai sekitar pukul 20.30 WIB.Jokowi mengenakan baju koko putih duduk di shaf terdepan. Presiden didampingi Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Bertindak sebagai imam adalah Camat Pauh Wardas Tanjung. Adapun penceramah adalah Dekan Fakultas Adab IAIN Imam Bonjol Padang Yufni Faisol.

loading...
Dalam ceramahnya, Yufni Faisol berharap ibadah yang dijalankan di bulan Ramadan ini berbekas di bulan lainnya. Dengan tetap menjalankan ibadah dan meramaikan masjid.

Ads
Setelah salat tarawih di Masjid Nurul Iman, Jokowi langsung menuju Masjid Al Mukaromah di kawasan Batang Arau Padang, untuk membagikan paket lebaran pada warga setempat. Paket lebaran itu berisi bahan pokok.

Malam ini merupakan salah tarawih terakhir pada tahun ini. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengumumkan Idul Fitri 1437 Hijriah 1 Syawal jatuh pada Rabu, 6 Juli 2016.

"Berdasarkan laporan dari semua pihak yang berwenang, belum ada laporan terlihatnya hilal, sehingga Ramadan digenapkan menjadi 30 hari dan Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah jatuh pada Rabu, 6 Juli 2016," kata Lukman Hakim Saifuddin, dalam jumpa pers di kantor Kementerian Agama RI, Senin malam, 4 Juli 2016. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww